ARIPITSTOP.COM – Lorenzo dipastikan tidak akan mengikuti sisa sesi MotoGP Belanda 2019 termasuk kualifikasi dan balapan di Sirkuit Assen 2019, Lorenzo terdeteksi alami patah tulang belakang.

Lorenzo dibawa ke rumah sakit di Groningen, Belanda, menyusul kecelakaan pada latihan bebas pertama (FP1), Jumat (28/6/2019) siang waktu setempat.

Lorenzo mengalami kecelakaan tunggal ketika berusaha memacu motor RC213V disaat sesi FP1 tinggal menyisakan sekitar enam menit. Malang tak diduga, Lorenzo kehilangan kendali di tikungan ketujuh lalu motor dan tubuh Lorenzo pun terseret beberapa meter di atas aspal sebelum menyentuh area gravel. Lorenzo langsung terpelanting dan berguling beberapa kali.

Tim medis pun memutuskan untuk segera membawa Lorenzo ke medical centre untuk memperoleh penanganan lebih lanjut. Tak berselang lama, Lorenzo akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Kecelakaannya besar, dia mengalami pukulan di dada dan punggungnya. Alasan pemindahan ke rumah sakit hanyalah untuk mengesampingkan kemungkinan cedera pada organ lain,” tutur Team Manager Repsol Honda, Alberto Puig.

Lorenzo akhirnya didiagnosis cedera fraktur tulang belakang D6, ia pun dinyatakan tidak fit. Dan dipastikan tidak ikut balapan di Assen bahkan Puig juga mengatakan jika Lorenzo tidak akan ikut balapan seri Sachsenring pada pekan depan. Diperkirakan Lorenzo baru bisa kembali beraksi awal Agustus.

“Dia akan absen di Sachsenring, namun semoga dia kembali di Brno.” ujar Puig.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here