ARIPITSTOP.COM – Bertenggar di posisi ketiga klasemen sementara, keberhasilan Suzuki ini tak lepas dari berhasilnya tim meracik GSX-RR dan penampilan apik kedua pembalapnya. Hasil satu kali juara di awal musim 2019, menghadapi sirkuit Assen di Belanda, Alex Rins mengaku sirkuit ini sangat cocok dengan karakter GSX-RR.

Rins dan Mir sama-sama mengakhiri pekan balap di Catalunya, Spanyol dua pekan lalu dengan hasil yang cukup baik. Rins sendiri finis di posisi 4 dan kembali menunjukkan performa yang menjanjikan usai bertarung sengit dengan Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo.

“Saya bersemangat datang ke Assen. Tahun lalu, saya pertama kali finis kedua di MotoGP, usai pertarungan yang sengit namun menyenangkan. Pertarungan hebat dan aksi saling salip jelas akan terjadi lagi tahun ini. Assen sirkuit yang sangat kecil, namun sangat mengalir, jadi saya rasa bakal cocok untuk GSX-RR,” ujarnya.

Setali uang dengan Alex Rins, Joan Mir mengaku tak sabar menghadapi Assen yang karakteristik unik dan menantang untuk pembalap debutan.

“Saya sangat senang atas hasil di Catalunya, tapi juga senang pergi ke Assen, trek yang unik dan legendaris. Trek ini agak sulit bagi debutan, karena punya kombinasi banyak sektor yang sangat cepat dan sangat lamban. Jadi keseimbangan motor sangat krusial, begitu juga adaptasi gaya balap,” ungkapnya.

Brivio pun menekankan pentingnya Suzuki Ecstar untuk selalu tampil kompetitif pada seri MotoGP 2019 yang tersisa.

“Dengan tampil kompetitif, kami akan memiliki kesempatan memenangkan perlombaan atau naik podium” jelasnya.

“Itulah yang harus kami lakukan. Tetap berada di level ini dan terus berjuang, maka kami akan melihat hasilnya di akhir lomba,” kata Davide Brivio.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini