ARIPITSTOP.COM – Keseriusan SMK Jaya Buana Kresek melengkapi fasilitas Kutikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM), Pt. Astra Honda Motor (AHM) dan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) resmikan SMK ini menjadi salah satu Tempat Uji Kompetensi (TUK) KTBSM, pada Sabtu (22/06).

SMK dengan TUK atau Tempat Uji Kompetensi merupakan sekolah dengan kurukulum teknik dan bisnis sepeda motor Honda dengan standar A. Sekolah SMK berstandar A ini merupakan sekolah yang memiliki fasilitas saran dan prasarana pendidikan yang baik. SMK Jaya Buana terpilih sebagai salah satu sekolah yang berkontribusi peningkatan kualitas pendidikan kini resmi menjadi SMK TUK yang kelima dimiliki Wahana Makmur Sejati.

“Dengan kesungguhan untuk meningkatkan kualitas guru, sarana dan prasarana pelajar, hari ini kami meresmikan SMK Jaya Buana sebagai salah satu tempat uji kompetensi yang memiliki standarisasi yang telah ditetapkan oleh Astra Honda Motor,” jelas GM.of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin. Dikatakan lebih lanjut saat ini secara nasional AHM telah memiliki 56 SMK untuk TUK.

Kini, Wahana telah memiliki 5 SMK yang memiliki TUK yaitu SMK Jaya Buana Tangerang, SMKN 3, SMKN 5 dan SMKN 8. Kelima sekolah ini nanti akan berfungsi sebagai penyedia pelaksanaan uji kompetensi untuk guru dan siswa SMK KTBSM. Guna ciptakan kualitas pendidikan SMK yang baik, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) rutin lakukan supervisor dan bimbingan kepada 53 sekolah binaan yang berada di Jakarta dan Tangerang.

“Mendukung kebijakan pemerintah dah meningkatkan kualitas SMK, Wahana komitmen untuk berikan dukungan serta membuka peluang keraja bagi lulusan dengan kemampuan yang baik,” jelas Venus Adha, Head of Wahana Training Center.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini