ARIPITSTOP.COM – Suzuki Indonesia secara resmi memamerkan Burgman Street 125 di booth Suzuki yang berlokasi di Pekan Raya Jakarta 2019, motor ini berasal dari India dengan desain Maxi Scooter. Pertama kali lihat motor ini ternyata dimensinya cukup besar juga, namun masih lebih kecil dari Yamaha Nmax. Kalau melihat langsung ternyata menawan juga kok…

Suzuki Burgman Street 125 mengusung mesin 124,3 cc dengan sistem pengabutan karburator dengan power 8,6 hp @6500 rpm dan torsi maksimum 10,2 Nm @5000, serta motor ini memiliki bobot hanya 108 kg saja.

Secara keseluruhan desainnya terlihat keren dan bisa bersaing melawan maxi scooter sekelasnya. Terlebih motor ini memiliki bodi besar dengan ukuran panjang 1.884 mm, lebar 611 mm, dan tinggi 1.163 mm. Selain itu, Burgman Street 125 memiliki jarak sumbu roda 1.265 mm dan ground clearance 160 mm.

Roda depan memakai ring 12 inchi dengan ukuran ban 90/90, di bagian belakang ukuran roda lebih kecil yaitu 10 Inchi dengan ban 90/100. Roda depan pakai rem cakram sedangkan rem belakang tromol dikombinasikan dengan sistem pengereman CBS.

Lampu depan sudah LED dengan 3 cluster serta tambahan lampu DRL yang desainnya menarik banget tuch seperti alis. Lampu sen model terpisah di tebeng samping kanan kiri memakai bohlam.

Lalu untuk lampu belakang juga sudah LED termasuk lampu rem dan DRL, kecuali untuk lampu sen masih memakai bohlam. Ketika rem dipencet, nyala lampu remnya ada 3 buah LED dengan desain 6 titik berjejer, asik banget tuch… dan untuk lampu senjanya terbentuk tiga garis yang membentang, satu diatas kemudian dua sejajar di bawah.

Terdapat bagasi pocket sebelah kanan dan kiri, yang kanan cukup tuch buat naruh botol air minum yang ukuran sedang. Lalu di bagian kiri memakai penutup di dalamnya ada fitur charger HP.

Bagasi cukup luas bisa menampung helm half face.

Kemudian speedometer full digital dengan desain kotak seperti GSX-R150, terdapat fitur odometer, trip A dan B, ada jam kemudian petunjuk bensin.

Bagian boardes depan sangat luas banget, ada kaki selonjorannya yang panjang lalu jarak antara jok dengan tebeng depan yang lega banget. Bisa banget dengan mudah untuk membawa dua galon air.

Footstep belakang model lipat.

Cantolan barang di dek depan dan bawah jok.

Menarik nich tutup tangkinya model ulir.

Kemudian kunci kontak model Smart Key System (SKS).

Monggo dilihat foto detail super duper galerinya :

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini