ARIPITSTOP.COM – Kabar kurang sedap datang dari balap nasional, Kejuaraan Indospeed Race Series ( IRS) tidak dilaksanakan untuk Musim 2019 ini alias dibatalkan. Telah beredar surat pembatalan penyelenggaraan IRS 2019 dari pihak IMI yang sudah ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Sepeda Motor IMI, Medya Saputra.

Berita pembatalan IRS 2019 secara mendadak tersebar luas di media sosial, dalam surat tersebut disebutkan bahwa pembatalan dilakukan karena belum ada konfirmasi lebih lanjut dari promotor nasional kepada PP IMI.

Sebelumnya kalender yang dikeluarkan PP IMI tahun ini akan ada IRS dengan 5 seri yang bakal digelar di sirkuit Sentul. Sempat juga beredar rumor bahwa IRS yang sebelumnya dipegang oleh Indospeed Motorsport Management akan pindah tangan oleh pihak IMI dan balap motor nasional berganti nama menjadi Indonesia Motorsport Series (IMS).

s

Pembatalan IRS 2019 ini kabarnya karena belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai perpanjangan kontrak dari pihak promotor nasional. Salah satu alasan yang menjadi rumor panas adalah sewa sirkuit yang terlalu mahal hingga promotor yang sempat ingin masuk akhirnya mental.

Pembatalan balapan motor sekelas nasional ini tentu saja merugikan banyak pihak terutama para tim balap dan pembalap yang sudah menyiapkan untuk balapan musim 2019.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here