ARIPITSTOP.COM – Atas maraknya aksi pembegalan, Polres Lumajang menggrebeg sebuah kampung yang disinyalir terdapat kendaraan bodong. Dalam hasil razia tersebut Polisi berhasil menyita 7 motor, 1 mobil avanza dan 1 orang pemuda diamankan karena membawa clurit serta sempat sengaja menabrak anggota Patroli Tim Cobra.

Setelah melakukan penggeledahan kampung Sumber Petung, Kecamatan ranuyoso sehari sebelumnya, kini giliran Tim Cobra Polres menyasar salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, tepatnya di Desa Sawahan Lor.

Penggeledahan kampung yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH ini sendiri merupakan reaksi dari jajaran Kepolisian Polres Lumajang atas terjadinya aksi begal di Kecamatan Klakah pada hari Selasa (22/5/2019) di Jembatan Krajan 1.

Kejadian Begal sadis yang terjadi di Tegal Randu Kecamatan Klakah menjadi alasan kuat bagi Tim Cobra untuk melakukan penggeledahan kampung door to door. Polres Lumajang terus menggiatkan operasi dari kampung ke kampung untuk mempersempit pangsa pasar kendaraan bodong yang di tengarai hasil kejahatan.

Petugas langsung menuju lokasi yang telah ditentukan, diantaranya adalah Dusun Pucuk dan juga Desa Sawaran Lor. Pada saat petugas menggeledah rumah kepala Desa Sumber Petung, petugas juga mengamankan satu kendaraan bermotor yang tak dilengkapi dengan surat kepolisian yang lengkap. Total petugas berhasil mengamankan 7 motor, 1 mobil avanza dan 1 orang pemuda diamankan karena membawa clurit serta sempat sengaja menabrak anggota Patroli Tim Cobra.

Kapolres Lumajang menyatakan, “Penggeledahan door to door di desa sawahan lor selain mencari motor bodong juga mencari pelaku begal di klakah. ciri-ciri pelaku sudah kami kantongi. untuk itu penggeledahan door to door akan terus kami lakukan, selain mencari pelaku begal tersebut, sekaligus mengamankan motor-motor bodong yang kami temukan.”

sumber : Tribratanewspoldajatim.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini