ARIPITSTOP.COM – PT Serasi Autoraya (SERA) selaku induk dari Mobil 88 resmi merilis aplikasi Mobil88 e-store yang semakin mempermudah para konsumen yang ingin membeli mobil bekas berkualitas dan bergaransi. Dengan memakai mobil88 e-store memungkinkan para pelanggan untuk dapat melakukan pembelian mobil secara langsung. Dari yang sebelumnya pelanggan harus datang ke showroom, dengan website dan aplikasi yang baru pelanggan bisa langsung melakukan transaksi secara online.

Sebanyak tiga aplikasi diluncurkan oleh SERA untuk membantu mobilitas pelanggan menjelang libur lebaran dan libur anak sekolah. Produk digital baru tersebut adalah mobil88 e-store, TRAC to go dan IBID Live Auction.

“Inovasi yang dilakukan oleh SERA group ini merupakan bentuk respon kami terhadap konsumen megikuti tren yang ada saat ini. Transaksi secara online menggunakan smartphone yang memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan lewat fitur-fitur yang memudahkan konsumen kapanpun dan dimanapun,” kata Firman Yosafat Siregar, Presiden Direktur SERA saat peluncuran produk aplikasi ini di Gandaria City, Kamis (9/5/2019).

Pembeli mobil bekas punya karakteristik berbeda dengan mobil baru. Konsumen di segmen ini dituntut lebih jeli dari segala hal, supaya nantinya tidak menyesal di kemudian hari membeli mobil yang salah, bahkan para calon membeli langsung menanyakan bagaimana prose garansi jika ada kerusakan di kemudian hari.

“Kehadiran aplikasi Mobil88 e-store akan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan kami mengenai kemudahan mencari mobil bekas yang terpercaya, praktis dan hemat waktu,” terang Halomoan Fischer Lumbantoruan, president director Mobil88.

Fischer menerangkan bahwa aplikasi ini memungkinkan para pelanggan untuk dapat melakukan pembelian mobil secara langsung. Calon konsumen juga dapat melakukan request booking online untuk booked kendaraan, layanan test drive mobil sampai dengan transaksi pembelian secara langsung dapat dilakukan.

“Lewat aplikasi ini, kami harap konsumen tak perlu datang, karena kami menjamin kualitas penuh terhadap mobil bekas yang kami tawarkan,” tambah Fischer.

“Sekarang, melihat display di e-store kami lebih nyaman, karena standar fotonya sama. Kalau fotonya saja jelek, bingung orang. Ini sebetulnya mobilnya bagus atau tidak, bayangannya di mana-mana. Melalui aplikasi ini pelanggan dapat melihat stok mobil yang dimiliki oleh Mobil88 secara real time lengkap dengan foto dan keterangan detailnya. Bahkan untuk interior dapat disimak melalui foto camera 360.” ungkap Fischer.

Membeli mobil bekas itu yang pertama kali dilihat adalah interiornya, kalau dalamnya bagus terawat maka mobil bekas tersebut pasti kondisinya bagus, jadi ada digital experience-nya.

“Salah satu tips bagaimana kita tahu bahwa mobil itu terawat kita lihat dari interior. Kalau interior bersih berarti si pemilik menjaga mobilnya. Kita kasih 360 view di interior supaya mereka bisa lihat semuanya, dari plafon, kursi, kursi belakang,” kata Fischer melanjutkan.

Konsumen juga tidak perlu khawatir karena pembelian mobil bekas melalui aplikasi tetap mendapatkan garansi. Dalam menjaga kepercayaan dan kenyamanan pelanggannya, Mobil88 memberikan garansi berupa jaminan produk berkualiatas dan buyback guarantee.

Dalam aplikasi Mobil88 e-store bukan hanya menampilkan beragam mobil bekas saja, tapi juga menampilkan kalkulator kelayakan kredit untuk menghitung simulasi kredit dan mengetahui kelayakan pengajuan kredit, fitur banding mobil, menyimpan favorit, serta tampilan foto mobil yang komprehensif mulai dari eksterior, interior dan mesin.

“Sekarang ini, orang masih menganggap digital hanya untuk melihat display. Apa yang kami berikan ini, kami yakin akan mengubah perilaku konsumen dalam membeli mobil bekas. Tentunya harapan kami, pelanggan semakin dimudahkan dan puas bertransaksi dengan mobil88. Dalam aplikasi ini kami juga memberikan fitur kalkulator yang disitu para pelanggan bisa memperkirakan berapa biaya cicilan kredit setiap bulannya” kata Fischer.

Aplikasi Mobil88 e-store saat ini sudah bisa didownload melalui Play Store, aplikasi ini tercatat sudah didownload hingga lebih dari satu ribu kali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini