ARIPITSTOP.COM – Setelah motor Marquez dan KTM memasang perangkat tambahan di swingarm, kini terlihat juga motor M1 milik Rossi telah terpasang perangkat yang sama. Swingarm attachment di motor M1 terlihat ketika Rossi menjalani sesi latihan bebas pertama di MotoGP Jerez 2019.

Berada di Jerez, saat sesi latihan hari pertama ternyata penampilan Rossi kurang bagus dan ini seperti biasanya yang Rossi selalu kesulitan ketika ada di Jerez.

“Itu adalah hari yang sulit karena kami tahu bahwa di sini di Jerez kami harus sedikit menderita,” kata Rossi dikutip dari Crash.net.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami tidak terlalu cepat tetapi kami berharap bahwa kami bisa lebih baik dari tahun lalu ketika kami memodifikasi motor yang telah membantu kami dalam tiga balapan pertama.”

“Juga dengan aspal baru kami berharap kami bisa lebih kompetitif tetapi hari itu sulit. Kami mencoba beberapa hal berbeda lagi di sore hari tetapi sekali lagi saya tidak cepat dan langkah saya tidak fantastis.”

“Saya cukup rendah dalam peringkat dan kami sedikit dalam masalah, kami tidak kuat, sepertinya pernikahan antara M1 dan ban dan lintasannya tidak fantastis. Tapi bagaimanapun, baru Jumat kami memiliki banyak hal untuk dicoba dan kami harus bekerja sekeras mungkin karena akan sulit tetapi kami perlu berusaha untuk melakukan yang terbaik.” ungkap panjang Rossi.

Sementara ragu-ragu pada masalah yang tepat dia hadapi dengan Yamaha-nya, Rossi percaya kesulitan adalah sirkuit khusus karena tidak menderita di dua putaran terakhir – mencapai podium di Argentina dan Amerika Serikat – yang membuat masalah kecepatan tidak dapat diprediksi.

“Bagi saya sulit untuk mengatakan masalah yang tepat. Perbedaannya adalah campuran antara ban, motor dan lintasan.” imbuhnya.

“Motornya seperti Austin, bannya seperti Austin tetapi di sini semuanya lebih sulit. Saya tidak punya masalah tertentu tetapi secara umum. Sayangnya langkah kami tidak cukup kuat untuk tetap bersama orang-orang top saat ini. ”

Rossi juga memulai debut attachment swingarm baru Yamaha, yang bertujuan untuk mendinginkan suhu ban belakang menyusul kepemimpinan yang diambil Ducati awal tahun ini, tetapi kemarin pembalap Italia itu mengatakan bagian itu tidak mungkin diujicobakan sampai tes pasca-Spanyol GP di Jerez pada Senin (6 Mei) ).

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here