ARIPITSTOP.COM – Lorenzo dan Marquez gagal finish di MootGP Amerika, meski Marquez gagal finish akibat terjatuh akan tetapi diyakini bahwa ada permasalahan yang sama dengan motor milik Lorenzo yang sebelumnya mengalami lepas rantai saat kualifikasi. Dan Honda kini mengklaim masalah tersebut sudah diselesaikan.

Marquez yang pertama mengalami kendala saat sesi FP4 di MotoGP Argentina. Namun beruntung, Marquez berhasil pole position dan keluar sebagai pemenang. Sayangnya sial bagi Lorenzo yang justru sampai dua kali dihantam masalah yang sama, ketika menjalani kualifikasi kedua (Q2) dan saat balapan di Austin Amerika.

Dilansir dari Motorsport.com, akar masalah yang menyebabkan rantai motor terlepas setiap kali pembalap mengganti gigi telah diatasi. Honda enggan menjelaskan dengan detail solusi masalah tersebut. Namun, sumber tersebut mengatakan Honda sudah melakukan pergantian perangkat, sehingga yakin problem serupa tak akan terulang.

Setelah balapan MotoGP di Austin selesai, Honda langsung mengirim empat motor yang dipakai Marquez dan Lorenzo ke kantor pusat di Jepang. Mereka ingin mengetahui apa yang menyebabkan mesin motor Lorenzo bermasalah sehingga gagal merampungkan balapan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini