ARIPITSTOP.COM – Penampilan Petrucci dinilai kurang memuaskan ketika menaiki motor pabrikan, meski dirinya kompetitif selalu finish di posisi keenam dalam 3 seri yang sudah berlangsung, akan tetapi hasil tersebut justru lebih baik dari pembalap satelit Ducati yaitu Jack Miller yang justru sudah mempersembahkan satu podium di Amerika. Nasib Petrucci belum aman, kontrak hanya berdurasi satu tahun saja keputusan akan diambil Ducati setelah seri Italia.

Jack Miller tampil memukau dengan finis keempat di Argentina dan naik podium ketiga di Amerika. Hasil itu membuat Jack Miller mengoleksi 29 poin dan membuatnya bertengger di peringkat keenam pada klasemen sementara pembalap MotoGP. Miller hanya terpaut satu poin saja dari Petrucci, yang selalu finis keenam dari tiga seri yang sudah digelar. Jack Miller secara terang-terangan mengincar posisi Petrucci di tim pabrikan.

“Tujuan utama saya adalah kursi tim pabrikan. Saya senang berada di Ducati, rasanya kami telah melakukan hal bagus pada tahun ini. Saya selalu tampil lebih cepat ketimbang Petrucci saat kualifikasi. Saat saya mampu menyentuh garis finis, saya juga selalu berada di depannya,” ujar Jack Miller.

Nasib Petrucci akan ditentukan oleh Ducati setelah seri Mugello Italia atau seri Catalunya Spanyol.

“Itu adalah keputusan sulit karena kami menyukai Petrucci dan Miller. Untuk saat ini, rasanya masih terlalu dini. Namun kami menghormati mereka dan kami tidak akan menunda sampai titik di mana mereka mungkin kehilangan peluang lain.”

“Tiga balapan terlalu dini, tetapi kami akan mulai mengambil keputusan di Mugello atau Barcelona,” ucap Ciabatti dilansir dari motorcyclenews.

3 KOMENTAR

  1. “…akan tetapi hasil tersebut justru lebih baik dari pembalap satelit Ducati yaitu Jack Miller yang justru sudah mempersembahkan satu podium di Amerika…??”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini