ARIPITSTOP.COM – Hari ini PT AHM resmi merilis motor matic petualang Honda X-ADV, Proses peluncuran ini dilakukan di hari pertama pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019). Motor CBU ini dibanderol 450 juta on the road Jakarta.

X-ADV merupakan motor dua alam yang bisa digunakan dalam kondisi lalu lintas perkotaan dan medan off-road. Motor ini mengandalkan mesin dua silinder, berkapasitas 745cc yang dapat menyemburkan tenaga 54 [email protected] rpm dan torsi 68 [email protected] rpm. Transmisinya, DCT (Dual-Clutch Transmission) enam-percepatan, mirip yang digunakan pada Honda Africa Twin.

Honda X-ADV memiliki bobot 238 kilogram dan ground clearance 135 mm untuk menunjang kemampuan di medan off-road. Kemudian, untuk memberikan keasyikan saat riding, Honda juga menyediakan tiga mode riding. Ban depan Honda X-ADV menggunakan diameter 17 inci dan belakang 15 inci.

Untuk bagian suspensi depan sudah USD 41 mm dan suspensi pro-link di belakang. Bagian tangki bahan bakar berkapasitas 13 liter untuk menunjang kebutuhan riidng jarak jauh. Honda X-ADV diklaim mampu berjalan sejauh 27 km dengan satu liter bensin. Selain itu, Honda X-ADV juga punya rem dua kanal ABS, kaliper Nissin, instrumen digital, ruang penyimpanan 21 liter di balik jok, dan Downhill Slope Detection Control.

Tidak hanya itu, Honda X-ADV juga dibekali fitur Honda Selectable Torque Control atau HSTC sebagai pengontrol traksi untuk mencegah ban selip ketika menjalani medan berpasir atau jalanan licin.

Honda X-ADV hadir dengan empat varian warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic. Dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta sekitar Rp. 450.000.000,-.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini