ARIPITSTOP.COM – Alex Rins yang mengawali balapan dari posisi start ke-16 berhasil finis di urutan kelima di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3/2019). Sebuah penampilan yang luar biasa secara perlahan namun pasti, Alex Rins mampu bergabung dengan barisan depan.

Alex Rins awalnya diprediksi bisa meraih podium pada MotoGP Argentina 2019, seperti yang ia lakukan pada balapan musim lalu, terlebih ketika melihat penampilannya di Qatar yang bisa bersaing dengan Marquez dan Dovizioso.

“Balapan yang sangat menakjubkan, saya tidak membuat kesalahan yang luar biasa mengingat betapa licinnya trek itu,” ucap Rins yang dikutip dari laman resmi Suzuki.

“Saya senang membawa pulang posisi Top 5 untuk saya dan tim. Saya benar-benar perlu memperbaiki posisi saya di grid pada balapan mendatang, jadi saya bertekad melakoni sesi kualifikasi yang lebih baik sebab posisi start pada MotoGP kali ini menyulitkan saya,” kata Rins.

Davide Brivio mengaku senang dengan apa yang dilakukan Rins. Brivio menilai penampilan yang ditunjukkan Rins merupakan cerminan bagi timnya, jika mereka sangat kompetitif pada musim ini.

“Pada akhirnya, balapan sangat menyenangkan dengan Rins. Dia membuat perbaikan yang luar biasa dan sekali lagi kami kian merasa dekat dengan podium,” ucap Brivio.

“Dia mengalami kesulitan karena posisi grid, tetapi hasilnya menunjukkan betapa kompetitifnya kami. Rins mampu mengubah hari Sabtu yang buruk menjadi hari Minggu yang baik,” kata Brivio.

3 KOMENTAR

  1. Kecepatan di tingungan Suzuki mng bagus..jd tidak perlu ngoyo late braking bisa menyalip pembalap didepannya dgn tidak sulit..Miller juga luar biasa..semoga tahun depan bisa gantikan Petruci..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini