ARIPITSTOP.COM – Masihkah ingat ketika salah satu fitur elektronik di motor MotoGP dilarang? yap, Ducati membuat gebrakan.dengan memasang sayap di moncong depan yang kemudian diikuti oleh tim lain. Lalu setelah winglet di swing arm dilegalkan ?, ini yang mungkin bakal terjadi….

Setelah sidang di Mies pada hari Jumat 22 Maret, Pengadilan Banding MotoGP â„¢ menjatuhkan keputusannya pada 26 Maret dan para pihak (empat pemohon, Ducati dan FIM) telah diberi tahu. Apa yang digunakan oleh Ducati pada balapan di Qatar dinyatakan legal, hal ini mengkonfirmasi dan dinyatakan sebagai final.

Permintaan untuk menyatakan Perangkat ilegal dan melarang penggunaannya dalam balapan di masa depan ditolak. Banding terhadap keputusan ini dapat diajukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Lausanne Swiss dalam waktu 5 hari sesuai dengan Pasal 3.9 Peraturan Grand Prix Kejuaraan Dunia FIM 2019.

Dan setelah dinyatakan legal, apakah akan terjadi lagi tim lain juga memasang teknologi yang serupa?, sepertinya kedepan akan ada lagi regulasi khusus yang membahas mengenai winglet di swing arm…

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini