ARIPITSTOP.COM – Akhirnya winglet yang ada di swing arm motor Ducati dinyatakan legal, meski begitu keempat tim yang menggugat masih bisa menggunakan kesempatan satu kali lagi untuk Banding yaitu ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Lausanne Swiss.

Setelah sidang di Mies pada hari Jumat 22 Maret, Pengadilan Banding MotoGP ™ menjatuhkan keputusannya pada 26 Maret dan para pihak (empat pemohon, Ducati dan FIM) telah diberi tahu. Apa yang digunakan oleh Ducati pada balapan di Qatar dinyatakan legal, hal ini mengkonfirmasi dan dinyatakan sebagai final.

Permintaan untuk menyatakan Perangkat ilegal dan melarang penggunaannya dalam balapan di masa depan ditolak. Banding terhadap keputusan ini dapat diajukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Lausanne Swiss dalam waktu 5 hari sesuai dengan Pasal 3.9 Peraturan Grand Prix Kejuaraan Dunia FIM 2019.

Berikut komentar CEO Ducati, Claudio Domenicalli di akun twitter :

”Ducati sangat bangga kepada para insinyur italia dengan kecerdikan ( ide) dan kemampuan berinovasinya. Banyak orang pekan lalu menganggap kami curang. Mudah mudahan mereka sekarang diam dan berusaha mengalahkan kami di Track “

”Namun sangat disayangkan bahwa untuk mendapatkan hasil ini kami harus menghabiskan waktu dan uang kami dengan pengacara dan mengungkapkan kepada para pesaing pemahaman kami tentang pendinginan ban “

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini