ARIPITSTOP.COM – Sebuah pom mini terbakar lalu diiringi ledakan di Pengkol, Kecamatan Tambakrejo, Minggu (24/03/2019). Kebakaran diduga karena percikan api berasal dari stop kontak listrik yang menyember BBM jenis pertalite yang ada di drum.

Kebakaran Pom Mini ini terjadi karena percikan bunga api dari pompa pemindah jerigen ke drum pom mini, saat pemilik sedang memindahkan BBM dan api menjalar ke drum yang berisi BBM.

Selain membakar Pom Mini, Kasnur (43) pemilik SPBU mini juga mengalami luka bakar. Dua unit mobil PMK yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemdaman supaya api segera padam.

Informasi dari Kapolsek Tambakrejo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) H Mohtarom SH, bahwa kronologi kejadian kebakaran tersebut bermula pada saat itu pemilik pom mini, Kasnur, sedang memindahkan bensin jenis pertalite dari jerigen ke drum penyimpanan pom mini, dengan menggunakan pompa bertenaga listrik.

Setelah pertalite di jerigen habis dipindahkan ke drum, kemudian istri korban yang bernama Ngatini (40) mencabut colokan mesin pompa yang terhubung dengan stop kontak listrik.

“Pada saat colokan Iistrik dicabut, timbul percikan api dan menyambar ke Iubang drum yang berisi bensin tersebut, sehingga api dari drum membesar dan membakar pom bensin mini milik korban,” kata Kapolsek.

Mengetahui kejadian tersebut, korban berusaha memadamkan api sambil meminta bantuan pada para tetangga serta meminta bantuan pada Dinas Pemadam Kebakaran Pos Padangan.

Sumber : berita bojonegoro

Advertisements

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here