ARIPITSTOP.COM – Dalam dunia balap memang penuh resiko yang mengancam nyawa para pembalap, meskipun sudah memakai peralatan lengkap dan kondisi sirkuit yang bagus, semua tidak lepas dari takdir sang pembalap. Seperti pembalap cilik ini, Marcos Garrido dinyatakan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan hebat di Circuito de Jerez – Angel Nieto, Spanyol pada Minggu (14/3) siang. Pembalap berusia 14 tahun tersebut terjatuh kemudian tertabrak oleh pembalap di belakangnya.

Garrido mengalami kecelakaan hebat ketika menjalani sesi balapan Superport 300 Kejuaraan Balap Motor Andalusia. Kronologi dari kecelakaan ini terjadi pada Lap 6 dari 10, ketika Garrido yang terjatuh di antara Tikungan 2 dan 3. Kemudian pembalap lain datang dari belakang dan tak bisa menghindarinya. Motor pembalap yang dibelakang tidak bisa menghindar kemudian menabrak bagian leher dan dada Garrido, hingga mengakibatkan cedera yang amat serius.

Balapan pun langsung dihentikna, Garrido yang membalap di tim Cardoso Racing, langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, nyawa Garrido tak terselamatkan. Meski begitu, pihak rumah sakit belum memberikan keterangan lebih jauh soal cedera yang dialaminya.

“Dalam balapan SP300 Andalusia dan CIV yang digelar di Circuito de Jerez hari ini, rider asal Rota, Marcos Garrido Beltran, mengalami kecelakaan dan segera ditangani oleh tim medis sirkuit, yang memutuskan pengiriman darurat ke Hospital General de Jerez, di mana ia meninggal hampir satu jam setelah kejadian. FAM dan seluruh organisasi CIV menyatakan dukacita yang mendalam untuk keluarga dan kerabatnya.” pernyataan dari Federasi Balap Motor Andalusia (FAM).

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here