ARIPITSTOP.COM – Casey Stoner yang pernah menjadi rival abadi bagi Rossi kini buka suara perihal perilaku Rossi yang kurang sopan. Rossi tercatat sudah pernah terlibat insiden crash bersama Stoner yang bikin heboh di tahun 2011 dan setelah itu Rossi juga kembali terlibat insiden crash yang brujung terjatuhnya Marquez tahun lalu.

MotoGP Spntol tahun 2011 silam menjadi kenangan pilu buat seorang Stoner, dimana dirinya mengalami insiden terjatuh akibat tersenggol motor Rossi. Rossi mengalami lowside ketika hendak menyalip Casey Stoner yang berakibat pada keduanya terjatuh

Setelah menyelesaikan sesi balapan pada MotoGP Spanyol 2011 itu, Rossi yang masih menggunakan helm dan pakaian balapnya datang ke garasi Casey Stoner untuk meminta maaf.

Sudah hampir 8 tahun berlalu, Stoner buka suara soal insiden tersebut dan menurutnya cara Rossi minta maaf tidak sopan. Menurut Stoner, cara orang Amerika atau Australia berbeda dengan orang Eropa ketika meminta maaf.

“Ada banyak orang di sana yang akan mengatakan apa yang ingin didengar semua orang. Namun, mereka tidak ingin berkata tentang apa yang sebenarnya terjadi dan fakta itulah yang kelihatannya memancing orang pada jalan yang salah. Bagi saya, ini adalah perbedaan orang Australia atau Amerika dengan orang Eropa,” kata Stoner yang dikutip dari Daily Star.

Rossi saat itu dinilai tidak menghormati Stoner lantaran tiba dengan helm yang masih terpakai di kepalanya.

“Kami lebih terus terang dan langsung menuju ke intinya. Kami tidak harus berkata 10 kata untuk menyampaikan dua kata. Bagi saya, momen saat itu tentu membuat saya frustrasi. tetapi apa yang benar-benar tidak saya sukai adalah dia datang meminta maaf dengan memakai helm.” ungkap Stoner.

“Menurut saya itu sangat tidak menghormati. Sebagai seorang pembalap, Anda tiba dan (harus) berhadapan dengan orang untuk meminta maaf tanpa helm yang membuat Anda bisa menutupi ekspresi Anda. Mungkin dia saat itu tersenyum untuk apa pun alasannya. Itu sangat tidak menghormati dan itu adalah alasan mengapa saya tidak mengapresiasi cara dia,” kata Stoner.

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini