ARIPITSTOP.COM – Yamaha India giliran yang meresmikan motor naked dengan wajah yang sangar, namun jangan kaget ketika melihat MT-15 versi India karena di beberapa titip terdapat perbedaan signifikan dibandingkan versi Indonesia dan Thailand. Setelah All New R15 yang terkena downgrade agar harganya bisa dijual murah, kini MT-15 juga mengalami hal yang sama.

Kalau melihat secara sekilas memang nampak seperti sama saja dengan MT-15 Indonesia, tetapi begitu melihat dengan seksama ternyata ada beberapa perbedaan. Pertama di bagian sok depan yang masih teleskopik, sudah jelas motor ini akan lebih ganteng ketika memakai sok depan USD. Sok teleskopik terkesan MT-15 ini memang kurang berotot. Terlebih lagi ketika melihat bagian arm belakang, ternyata menggunakan arm kotak.

Kemudian perbedaan selanjutnya pada desain velgnya, terlihat seperti velg CBR150R ya… lalu kita lihat spakbor belakang ternyata juga mengalami perbedaan, kemudian pada mata kucingnya.

Untuk masalah mesin masih sama dengan versi Indonesia yaitu dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500rpm. Tidak hanya itu, dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Yamaha MT-15 versi India ini dijual 28 jutaan rupiah saja, lebih murah dibandingkan versi Indonesia.

3 KOMENTAR

  1. IMHO tetep cakep sih.. Karena dari awal sudah ganteng. Kita kan kalo beli motor itu whole package, buka beli sparepart. Bentuk keseluruhan yang diliat.. Kalau dikasih harga 28 juta ya ga sedih lah, kecuali udah downgrade harga tetep 30 juta lebih. Itu baru sedih.. kan lebih murah jadi sesuai dengan yang didapat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini