ARIPITSTOP.COM – Hari kedua tes pra musim ARRC 2019 sudah selesai pada hari rabu 6/03/2019, hari kamis ini para pembalap dan tim libur satu hari untuk mempersiapkan balapan seri pertama yang dimulai besok Jumat 08/03/2018 yang dimulai dengan sesi latihan bebas. Melihat hasil tes secara keseluruhan di hari pertama dan kedua, para pembalap Indonesia di semua kelas sudah siap menjalani seri perdana di sirkuit Sepang Malaysia.

Melihat kelas UB150 yang dihuni para pembalap muda Indonesia, justru pembalap muda ini langsung menunjukkan ancaman, tercatat di hari pertama kemarin Aldi Satya sempat menjadi yang tercepat meski secara lap time keseluruhan yang digabungkan pada hari kedua, posisi Aldi berada di posisi keempat, namun sudah jelas talenta pembalap cilik tidak boleh diremehkan. Secara akumulasi, pembalap asal Malaysia yaitu Akid Aziz menjadi yang tercepat dengan Laptime 2:34,016 detik.

Lalu di kelas AP250, kecepatan seorang AM Fadly tidak bisa dibendung, dengan membesut motor Kawasaki Ninja 250, dia berhasil menguasai seluruh tes pra musim di kelas motor 250cc ini. Posisi kedua secara akumulasi juga diperoleh oleh pembalap Indonesia dari AHRT yaitu Lucky Hendriansyah disusul oleh Muklada asal Thailand dan kembali lagi pembalap Indonesia yaitu Irfan menduduki posisi keempat tercepat secara akumulasi selama dua hari kemarin.

Lalu di kelas SS600, dikuasi oleh pembalap asal Thailang yaotu Pheerapong. Dalam kelas iniada dua pembalap asal Indonesia yaitu Andi Farid yang berhasil menduduki posisi keempat tercepat Rheza Danica yang berada di posisi kesembilan.

Untuk kelas ASB1000, kelas terbaru di ARRC ini menampilkan pembalap asal Australia yang sejak pertama menguasai jalannya tes pra musim dengan motor Yamaha R1. Broc Parkes berhasil menjadi yang tercepat disusul Yuki Ito yang juga merupakan rekan satu tim dengan Broc Parkes, sementara pembalap Indonesia satu2nya yaitu Yudhistira masih harus puas berada di posisi keenam.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here