ARIPITSTOP.COM – Dirundung cidera membuat Lorenzo belum bisa maksimal pada sesi tes pra musim MotoGP, bahkan dirinya harus absen dari pra musim di Malaysia dan baru bisa bergabung di Qatar. Meski awalnya terlihat kurang cepat dibandingkan pembalap papan atas lainnya bahkan terlempar dari posisi 10 besar, akhirnya Lorenzo mampu mencatatkan waktu terbaik di hari ketiga hingga akhirnya menjadi tercepat kelima. Meski begitu Lorenzo berpendapat bahwa masa adaptasinya dengan motor RC213V lebih mudah.

Sebelumnya, Lorenzo sangat kesulitan untuk menemukan kenyamanan ketika diatas RC213V pada sesi-sesi awal tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar pekan lalu. Sempat terjatuh di tikungan 2 pada hari terakhir tes pramusim, dirinya khawatir jika hal itu akan mempengaruhi kondisi pergelangan tangan kanannya yang belum sembuh total.

Meski begitu, Lorenzo mengaku puas atas pencapaiannya, bahkan dirinya membandingkan dengan motor Ducati yang sebelumnya dia pakai. “Saya merasa lebih beradaptasi dengan Honda dibanding Ducati pada saat ini tahun lalu. Tapi saya masih harus banyak menemukan, terutama dalam hal kecepatan balapan,” ujar Lorenzo dikutip dari Motorsport.

Lorenzo memuji kinerja timnya yang begitu cepat sehingga dirinya mampu beradaptasi dengan baik.

“Kami sudah bisa kompetitif dan sangat dekat dengan pembalap tercepat. Sangat puas, itu menunjukkan kami punya potensi dan jika kami terus bekerja, kami bisa melaju lebih cepat lagi,” ucapnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here