ARIPITSTOP.COM – Benerapa hari yang lalu, Bos KTM mengkritik secara frontal kepada Honda atas apa yang sudah mereka lakukan kepada Pedrosa yang kini menjadi pembalap penguji KTM. Berbicara kepada media saat event peluncuran awal pekan ini, Peirer mengecam keras Honda yang tak menunjukkan loyalitas kepada Pedrosa, di mana ia telah menghabiskan seluruh karir balapan bersama mereka.

“Tidak seperti orang Jepang, kami menganggap (gagasan) keluarga secara harfiah. Kami berdiri di sisi orang-orang kami pada masa yang baik dan buruk. Ketika seorang pembalap cidera, Anda berdiri di sampingnya,” tekan Peirer dilansir dari motorsport.com.

Sang CEO KTM ini mengatakan jika Honda tidak menghargai Pedrosa yang sudah 14 tahun setia bersama Honda.

“Anda harus membayangkan Dani Pedrosa didepak semalam setelah 14 tahun dengan Honda. Betapa piciknya Anda? Dia adalah pahlawan! Dia adalah duta besar!.

Tak tinggal diam, Honda akhirnya buka suara atas tuduhan dari KTM tersebut.

“Hal pertama yang perlu saya katakan adalah bahwa saya sangat menghormati Pierer, seorang pria yang telah menciptakan salah satu perusahaan motor terbaik di dunia dalam bidang off-road. Itu menunjukkan banyak cerita tentang dirinya sebagai orang dengan semangat yang sangat kompetitif.

“Saya sendiri mengalami kisah Dani Pedrosa [Puig adalah agen Pedrosa hingga 2013] dan itulah sebabnya saya tidak mengerti mengapa Pierer mengatakan itu. Jika ada yang mendukung Pedrosa sepanjang kariernya, itu adalah Honda.

“Pada 2003, Honda menawarkan sebuah motor untuk memenangi GP 125cc dan Dani, dengan kemampuannya, sukses melakukannya. Pada 2004 dan 2005, Honda memberikan motor untuk merebut dua gelar GP 250cc berturut-turut dan Dani, dengan talenta, sukses melakukannya lagi. Setelah itu, Honda menempatkan dia di tim pabrikan MotoGP.

“Pada 2007, setelah Hayden dinobatkan juara dunia, Honda mencoba secara radikal mengubah desain prototipe untuk menyesuaikan ukuran [tubuh] Dani. Secara keseluruhan, angka-angka itu berarti 13 tahun di MotoGP, di mana [Honda] mendukung tanpa syarat dalm masa baik dan buruk.

“Untuk mencapai level itu, KTM harus mempertahankan [Pol] Espargaro dan [Johann] Zarco di tim pabrikan hingga 2031, dan saya ingin melihat mereka melakukan itu.

“Kami akan senang memiliki Dani sebagai pembalap tes dan duta besar Honda. Tetapi dia memutuskan untuk mengambil jalan lain. Yang jelas, kami menghormatinya 100%.”

Sumber : motorsport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini