ARIPITSTOP.COM – Penampilan Lorenzo diatas RC213V terlihat semakin moncer, dalam adaptasinya selama dua hari pertama di Qatar memang terlihat kurang menjanjikan karena motor dalam kondisi masih standar tetapi ketika sudah di setup di hari ketiga, Lorenzo langsung tancap gas. Akan tetapi Lorenz khawatir dengan kondisi suhu di Losail Qatar yang cepat berubah ketika malam hari, Lorenzo meminta agar balapan malam dimajukan jadwalnya untuk meminimalisir pembalap yang terjatuh.

Selama tes pra musim selama tiga hari di Losail Qatar, tercatat beberapa pembalap mengalami crash termasuk Lorenzo dan Marquez. Lorenzo menganggap bahwa faktor suhu yang tidak stabil menjadi pemicunya, dimana suhu Losail menurun drastis, terjadi angin kencang dan kelembapan udara meninggi. Lorenzo pun mengaku akan bicara pada CEO Dorna Sports mengenai jadwal penyelenggaraan pekan balap pada 8-10 Maret nanti.

“Saya terjatuh karena pada jam-jam tertentu, suhu di sini turun drastis dan kelembapannya tinggi. Pada saat yang sama tujuh rider terjatuh. Kami harus bicara serius dengan Carmelo Ezpeleta, meminta balapan dimulai lebih awal. Ini bakal baik untuk keselamatan dan kebugaran para rider. Saya harap kami bisa mengubahnya, meski hanya 30 menit atau satu jam lebih awal. Jika balapan digelar pada jam yang sama, kelembapan bakal sangat membahayakan,” ujar Lorenzo.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here