ARIPITSTOP.COM – Seorang pria berinisial M (55) terlindas bus di Jalan Soekarno Hatta tepatnya depan Hotel Ghotic, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Senin (18/2/2019) siang. Pria yang belakangan diketahui berasal dari kota Cimahi tersebut, terlindas bus setelah dirinya terjatuh dari motor akibat jas hujan ponco milik korban terselip velg motornya.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza mengatakan, korban langsung meninggal dunia di tempat. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Foto ilustrasi

“Disarankan kepada pengendara roda dua, karena banyak yang menggunakan jas hujan ponco, yang bentuknya bukan terpisah dengan celana. Bentukya dari kepala ke badan kayak kain sampai ke bawah, ini berbahaya saat kendaraan bisa saja terjerat ban, gir atau rantai. Saya sarankan memakai jas hujan yang ada celananya,” katanya.

Jas hujan model ponco memang lebih praktis untuk dipakai dan harganyapun juga jauh lebih murah dibandingkan model baju-celana, akan tetapi dari segi pramtis dan murahnya tersebut justru mengancam jiwa kita. Sudah sering terjadi kecelakaan akibat jas hujan ponco terselip di roda.

7 KOMENTAR

  1. lebih banyak bahayanya jas hujan ponco klo dipake riding … setuju deh buat dirazia polisi

    iya klo si biker ato boncengernya kecelakaan tunggal … lah klo efeknya kena pengguna jalan lain khan nyusahin

  2. ponco jgn dipake riding. kl buat jalan2 doang sih aman. masalahnya kl dipake riding terlalu lebar jd kemana2. dari polisi jg kl bisa ada sosialisasi ke toko aksesoris motor jgn jual ponco

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini