ARIPITSTOP.COM – Marquez akhirnya kembali merasakan sensasi bukaan throtle motor setelah naik ke meja operasi pada 4 Desember 2018, akan tetapi Marquez mengakui masih bermasalah dengan bahunya. Meski telah pulih selepas menjalani operasi, Marquez tetap merasakan sakit di bahu kirinya.

Jika biasanya setelah balapan akhir musim Marquez selalu latihan terutama menggunakan motorcross, kini sehari2 Marquez hanya menjalani rehabilitasi pasca operasi. Dan sebelum menjalani tes pra musim di Sirkuit Sepang pada 6 sampai 8 Februari 2019, Marquez mencoba untuk menjajal motor mini bike NSF100. Marquez kembali memacu motor di Circuit d’Alcarras, Lleida, Spanyol, Rabu (30/1/2019).

“Pembalap pada umumnya harus memiliki pikiran yang jernih. Setidaknya dalam perjalanan ke Malaysia yang berdurasi 14 jam, saya akan berpikir setelah saya naik motor, menginjak rem, merasakan kontrol gas, dan kopling,” ujar Marquez kepada Autosport.

“Kami telah melakukan beberapa putaran yang telah membantu saya melihat bagaimana keadaannya. Minggu ini (saat tes) kami harus mengusahakannya,” lanjutnya.

“Itu persis seperti yang saya harapkan, kekuatan besar di bawah pengereman, terutama untuk orang kidal, di mana saya harus mendukung bahu kiri saya yang bermasalah. Di situlah kami harus terus bekerja, bersabar di Malaysia, dan mencapai Maret dengan kebugaran penuh,” pungkasMarquez.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini