ARIPITSTOP.COM – Terkadang motor kita timbul masalah secara mendadak, terutama di pagi hari. Sehari sebelumnya dipakai tidak ada masalah akan tetapi ketika mau menghidupkan motor di pagi harinya tiba2 timbul masalah seperti motor tidak mau hidup sama sekali atau motor punya masalah di bagian kelistrikan seperti lampu sein, lampu rem atau lampu senja mati… waspadai ada mahluk hidup di dalam motor kita.

Mmeang sangat kesal dengan kejadian tersebut, karena setelah dicek permasalahannya bermula pada satu mahluk hidup yang bernama Tikus. Binatang pengerat ini memang gemar makan kabel bodi di motor, bahkan tak jarang kolong di motor kita dijadikan sarang, terutama di kolong bodi bagian belakang.

Seperti yang dialami oleh bro Wahyu Gunanto, pengalaman mengasikkan adanya mahluk hidup itu dishare di grup facebook BEKAKAS. Tepatnya di bagian kolong bodi belakang atau spakbor bagian dalam dijadikan sarang tikus, bahkan bisa terlihat jelas itu ada Cindil alias anakan tikus yang masih hidup, kalau ada Cindil tikus seperti itu kemungkinan sudah beberapa hari motor parkir di rumah atau memang si Tikus ikut jalan2 gratis naik motor.

Memang paling sebal kalau motor sudah diserang oleh hama Tikus, informasi yang saya dapatkan sich sekarang sudah banyak yang menjual cairan anti tikus, atau semacam kapur barus alias kamper. Nmaun entah apakah itu efektif atau tidak.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini