ARIPITSTOP.COM – Kabar buruk kembali menimpa Lorenzo, setelah didekap cidera dan sedang menjalani rehabilitasi kini Museum miliknya ditutup. Museum yang bernama ‘World Champions 99’ itu sebelumnya menyediakan mesin virtual untuk para pengunjung yang berkeinginan merasakan sensasi berada di balik kemudi F1 atau menungganggi MotoGP. Selain itu museum milik Lorenzo itu juga dilengkapi dengan gerai toko dan restoran. Namun kini pada pintu masuk museum sudah ada pemberitahuan “Tutup Permanen”.

Ide museum ‘World Champions 99’ yang terletak di Andorra ini tercetus pada pertengahan 2016, berdasarkan hobi Lorenzo yang suka mengumpulkan memorabilia motorsport, baik dari MotoGP maupun Formula 1. Museum ini pun dibuka untuk umum awal Desember pada tahun yang sama.

Bangunan seluas 400 m2 itu pun kini sudah kosong melompong, kabarnya penutupan ini terkait sengketa pajak yang dialami Lorenzo dan pemerintah lokal. Tepatnya dua bulan lalu, Lorenzo sempat diminta datang ke Andorra untuk menjelaskan persoalan pajak tersebut. Terkait isu ini, juara dunia lima kali itu belum berkomentar sama sekali.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini