ARIPITSTOP.COM – Semakin banyak modus para pencuri untuk melakukan aksinya, kali ini ada modus baru dengan pura2 ikut cuci steam. Hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi kita agar hati2 ketika mencuci mobil atau motor, lebih baik selalu kita pantau dan jangan ditinggal kalau kita tidak kenal baik dengan pemilik atau karyawan tempat pencucian kendaraan. Kejadian di Serang, Firman Setiawan (26), warga Cipocokjaya, Kota Serang, kehilangan mobil Daihatsu Terios A 1604 AL, Selasa (22/1/2019). Mobil itu hilang saat dicuci di tempat pencucian mobil Wibi, Jalan Bhayangkara, Cipocokjaya, Kota Serang. 

Penurutan dari korban yang diunggah dan viral di facebook mengungkapkan bahwa pada hari Selasa sekira pukul 15.30 WIB mencuci mobil di Wibi. Kunci mobil diserahkan kepada petugas dan dirinya menonton televisi di ruang tunggu sambil memainkan handphone.

Selang satu jam, Firman berniat akan mengambil mobilnya karena menganggap sudah selesai dicuci. Begitu melihat, ia kaget karena bukan Daihatsu Terios, tapi Toyota Rush bernomor polisi B 1201 ZL. Firman menaruh curiga, yang mengambil mobilnya adalah dua orang yang membawa Toyota Rush yang masuk ke tempat pencucian saat mobil dirinya sedang dibersihkan. Bahkan, kedua orang itu sempat duduk di sebelah kirinya.

Barang bukti berupa mobil B 1201 ZL yang diduga dipakai pelaku ternyata memakai plat palsu bahkan mobil tersebut pajaknya sudah mati selama dua tahun. semakin aneh dan menguatkan kalau ini adalah modus baru pencurian mobil.

Berikut informasi dari akun facebook bernama Ummu Muthmainnah :

Warga Banten & skitar nya, qodarullah mobil kluarga kami (Daihatsu Terios Hitam, nopol A 1604 AL) Hilang di bawa org pd saat di cuci di Steam WIBI Cipocok – Serang kemarin (22 Jan 2019).

Kronologis:

Mobil di steam dan di tungguin sm adik saya, Awal kejadian mobil dan kuncinya dia serahkan ke petugas cucinya, ada bbrpa mobil lain yg jga sedang dicuci, sambil main hp adik saya sambil nunggu, tapi tidak memperhatikan mobil nya..

Setelah selesai di cuci petugas memberikan kunci mobil kami kepada org yg “mengaku” mobil tersebut miliknya, dibawalah tuh mobil.

pas giliran adik saya mau pulang mobil teriosnya diliat udah gak ada, yg ada malah mobil rush yg warna dan bentuknya sama persis (mirip).

Fikiran adik saya ‘org tersebut salah mengambil mobilnya (tertukar) dgn mobil saya dan dgn harapan org tersebut balik lagi buat ambil mobilnya (positif thinking)
Tp setelah 1×24 jam tidak ada kabar.

Saat ini mobil pelaku sudah di amankan di polres serang, dengan keadaan pajak mobil mati 2thn dan menggunakan plat palsu.

Kami sudah melapor polisi, dan berusaha meminta pertanggungjawaban pihak steam, namun tetap berikhtiar mencari mobil kami
Barangkali ada yg menemukan, mohon di amankan.

Kontak pemilik : 087771114483

jika berkenan, mohon di share info ini

Syukron,
Jazaakumullahu khairan.

Tolong bantu sebarkan

4 KOMENTAR

  1. Dengan kejadian diatas, udah Sepatutnya pihak cuci steam mobil mewajibkan mencatat dibuku no plat kendaraan dan diberi semacam no unik, no unik diberikan ke sipemilik mobil. jadi klo pemilik gak bisa menunjukkan no uniknya ya siap2 aja bawa alat bukti seperti bpkb dan stnk sesuai ktp pemilik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini