ARIPITSTOP.COM – Selama ini di beberapa daerah belum terjangkau dengan SPBU, maka muncullah para pedagang eceran atau yang kini dikenal dengan sebutan Pertamini. Akan tetapi keberadaan Pertamini ini dinilai belum maksimal dalam soal keamanan, dan kini Pertamina yang bekerja sama dengan desa membentuk Pertashop. PT Pertamina (Persero) mendukung program pemberdayaan masyarakat di sejumlah daerah terpencil dengan mendirikan Pertashop. Sebuah layanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap layanan One Stop Pertamina Product yaitu BBM, LPG dan Pelumas Pertamina.

Pertashop atau SPBU modular dengan kapasitas tangki 5.000 liter akan tersebar di sejumlah wilayah Pulau Jawa. Pertashop diklaim sebagai inovasi Pertamina untuk mempermudah masyarakat daerah membeli bahan bakar minyak (BBM), khususnya Pertalite.

Pertashop hadir menggandeng berbagai pihak, seperti pesantren dan BUMDes, sebagai upaya penguatan ekonomi dengan membangun rantai distribusi produk Pertamina. Pada pelaksanaannya, Pertashop merupakan bagian dari usaha milik desa atau lembaga yang ditunjuk untuk menyediakan beberapa kebutuhan masyarakat terutama produk-produk dari BUMN. Dalam usaha desa tersebut selain menjual produk Pertamina juga melayani kebutuhan sembako, listrik, pulsa, pupuk, dan lainnya.

Meski dikelola oleh badan desa, Pertamina menjamin soal kualitas dan pelayanan sesuai dengan regulasi yang ditentukan oleh Pertamina. Pertamina tetap menekankan aspek-aspek kualitas, kuantitas dan juga keselamatan dalam operasional Pertashop.

sumber : liputan6.com, pertamina.com

5 KOMENTAR

  1. pertamina harusnya konsentrasi di skala besar (kilang,cari sumur baru,optimalisaasi produksi,dll), biarkan skala kecil dinikmati rakyat, biar ekonomi tumbuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini