ARIPITSTOP.COM – Bertempat di Philip Morris R&D Cube di Neuchatel, Swiss pada Jumat (18/1) pukul 18:00 waktu setempat atau Sabtu (19/1) pukul 24:00 WIB, Ducati menjadi tim pabrikan MotoGP pertama yang resmi memperkenalkan tim barunya. Berbeda dengan tahun llau, wara motor Ducati kini full berwarna merah dengan tema ‘Mission Winnow’.

Tampak jelas perubahan livery Desmosedici GP19. Penambahan logo ‘Mission Winnow’ berarti Ducati mengikuti jejak tim Ferrari Formula 1, yang mana berbagi sponsor utama bersama dalam bentuk perusahaan tembakau Philip Morris. Ferrari menambahkan logo putih pada mobil balapnya di Grand Prix Jepang musim lalu.

Miroslaw Zielinski, PMI President Science and Innovation :

” ‘Mission Winnow’ adalah tentang mendorong perubahan dengan terus mencari cara yang lebih baik dalam melakukan sesuatu. Ducati adalah salah satu merek paling inspiratif dan tangguh di MotoGP, dengan sejarah balap selama 70 tahun. Tekad tim untuk melakukan yang lebih baik setiap balapan, untuk berpikir secara tidak konvensional dan untuk terus mendorong batas-batas teknologi dengan sempurna mencontohkan ‘Mission Winnow’. ”

Claudio Domenicali, Ducati Motor Holding CEO :

“Balapan selalu menjadi bagian dari DNA Ducati. Solusi dan keahlian yang dikumpulkan di trek mewakili aset yang terkait langsung dengan lini produk kami, dan proyek MotoGP sangat penting bagi kami untuk menghasilkan model yang lebih berkinerja, menarik, dan aman untuk dikendarai untuk semua penggemar kami yang bersemangat. Melihat kembali hasil yang dicapai pada tahun 2018 di trek, kami dapat bangga karena Desmosedici GP kami terbukti menjadi salah satu motor yang paling kompetitif, tetapi kami tidak dapat puas dan kami ingin membuat langkah maju yang menentukan. Saya percaya pengetahuan kami dan semangat yang menjadi ciri orang-orang Ducati Corse adalah nilai ekstra dibandingkan dengan saingan kami. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua mitra yang mendukung kami dalam tantangan baru ini di MotoGP – termasuk Audi Sport, yang mulai dari musim ini akan menjadi sponsor utama – dan untuk mengirimkan harapan terbaik saya kepada seluruh tim Mission Winnow Ducati untuk musim yang tak terlupakan. ”

Luigi Dall’Igna, Ducati Corse General Manager :

“2018 adalah musim penting bagi kami di MotoGP, musim yang membuat kami tumbuh dan berkembang lagi – baik dari sudut pandang teknis maupun olahraga – untuk musim keempat berturut-turut. Kami sangat bersaing bahkan di jalur yang secara tradisional lebih sulit bagi kami, dan kami meraih lebih banyak kemenangan dan podium secara keseluruhan dibandingkan dengan 2017. Namun, pesaing kmai langsung juga meningkat. Kita harus melakukan lebih baik dan meningkatkan lebih dari apa yang telah kita lakukan dalam beberapa tahun terakhir, membawa ide-ide baru dan evolusi untuk mencakup semua bidang yang mungkin. Dengan Andrea dan Danilo, kami yakin kami memiliki tim yang tepat untuk mengoptimalkan sumber daya untuk pengembangan motor. Tujuan kami harus ambisius, seperti biasa, dan kami ingin bawa gelar MotoGP kembali ke Borgo Panigale.

Andrea Dovizioso :

“2018 adalah tahun yang sangat positif bagi saya. Kami memulai dengan kemenangan dan, bahkan jika kami mengalami pasang surut, kesulitan mendorong kami untuk mencari arah baru dan setengah jalan. sepanjang musim kami membuat langkah besar ke depan. Saya sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan dengan tim, kami berjuang untuk kemenangan pada dasarnya sepanjang paruh kedua kejuaraan dan saya pikir kami akan membuat lebih banyak perbaikan dalam tes berikutnya untuk awali musim dengan cara terbaik yang mungkin. Harapannya tinggi, saya memiliki perasaan yang luar biasa dengan motor dan kru saya, dan kami dapat mengandalkan lebih banyak pengalaman. Saya senang memiliki Danilo bersama saya di garasi, kami tahu satu sama lain dengan baik dan saya percaya kita bisa bertarung di jalur tetapi juga bekerja sama untuk mengembangkan paket. ”

Danilo Petrucci :

“Musim lalu adalah sangat penting bagi saya, yang terbaik dalam hal skor poin. Bahkan jika saya nyaris tidak terjawab gol saya untuk menyelesaikan pertama di antara pembalap independen, saya masih selesai 2018 tanpa diragukan lagi catatan positif. Balapan dengan warna pabrik membuat saya sangat bangga dan saya tidak sabar untuk memulai: Saya memiliki perasaan yang hebat dengan kru baru saya, dan tingkat teknis lebih tinggi dari sebelumnya. Adapun saya, saya tahu di mana saya bisa masih membaik dan saya mengubah program pengkondisian saya untuk memastikan saya akan berada dalam kondisi terbaik saya yang pernah datang balapan pertama. Saya sangat senang berpasangan dengan Andrea: tidak hanya dia pembalap yang fenomenal, tetapi juga orang yang luar biasa. Sudah saling kenal sejak lama, dan kami mulai berlatih bersama dengan satu tujuan: keduanya memiliki musim yang sangat kuat. ”

2 KOMENTAR

  1. Untuk motor superbike desain Ducati masih mempertahankan keindahan bentuk.. tapi kalau MotoGP Ducati gak mikir desain lagi..pokoke kenceng. Desain amburadul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini