ARIPITSTOP.COM – Sudah jelas terang benderang ketika pihak Dorna mengatakan kalau saat ini tidak ada balapan MotoGP digelar di Indonesia sampai tahun 2021 nanti. Sirkuit lah yang menjadi alasan utama, jika belum ada sirkuit sesuai regulasi dari Dorna maka jangan harap ada pintu terbuka untuk Rossi dkk tampil balapan di Indonesia.

”Mereka harus membuat Sirkuit dulu. Tidak perlu berbentuk sirkuit permanen, namun fasilitasnya bisa melingkupi semua perlengkapan untuk sebuah Grand Prix,“ kata CEO Dorna Carmello Ezpeleta Via Paddockgp.

Sebelumnya santer diberitakan kalau pihak Dorna sudah berkunjung ke Indonesia tepatnya di pulau Lombok untuk meninjau calon lokasi sirkuit yang bisa digunakan untuk MotoGP.

Dilansir dari web resmi MotoGP.com, Kunjungan Ezpeleta pada bulan November 2018 lalu memang hanya berlangsung sikat di sela-sela balapan GP Australia dan GP Malaysia. Kedatangan orang nomor satu di Dorna ini didampingi juga oleh Direktur Olahraga, yang tak lain putranya sendiri, yakni Carlos Ezpeleta. Sedangkan dari pihak pemerintah Indonesia, di antaranya Ricky Baheramsjah selaku ITDC Head of Investment & Marketing, Edwin Darmasetiawan selaku ITDC Director of Development, Abdulbar M. Mansoer selaku ITDC President Director and CEO. Ada pula Raoul Pasaribu; selaku Roadgrip Indonesia Director, Ngurah Wirawan selaku Construction and Operation Director,  serta MRK1 Consulting Managing Director, Mark Hughes.

Selama di Lombok, Ezpeleta dan Abdulbar M. Mansoer dan rombongan mengunjungi Mandalika, proyek resor wisata lain yang saat ini sedang dikembangkan oleh ITDC – mengunjungi sebuah lokasi yang mungkin untuk menyelenggarakan acara balap motor di masa depan dalam kawasan wisata terintegrasi seluas 1.175 H.

“Mr Carmelo Ezpeleta terutama di Nusa Dua untuk istirahat yang layak di Bali National Golf Club sebelum menuju ke Kuala Lumpur untuk Grand Prix Malaysia di Sepang,” kata Abdulbar M. Mansoer.

“Ini bukan kali pertama ke Pulau ini ketika ia mengunjungi Nusa Dua sekitar 2 tahun sebelumnya. Untuk kunjungan ini, selama jadwal sibuknya dan rute antara dua balapan, ia ingin mengunjungi Bali serta Lombok, di mana kami menyambutnya ke Mandalika dan mempresentasikan konsep potensial untuk menyelenggarakan Acara Balap Motor di masa depan. Kunjungannya singkat, tetapi kami percaya bahwa dia sangat menikmati istirahatnya dan tentu saja kami akan sangat senang menyambutnya kembali ke Bali dan Lombok dalam waktu dekat. ” pungkas Abdulbar M. Mansoer via MotoGP.com.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini