ARIPITSTOP.COM – Berakhir sudah kontes Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 di MPM Learning Centre, Sedati, Sidoarjo, 18-20 November 2018. Tak kurang dari 23 teknisi  motor Honda dari delapan negara mengadu keahlian di ajang ini. Hingga akhirnya dua mekanik AHASS berhasil meraih juara pertama dan keduanya berhak melaju ke Global Technician Contest 2021 di Tokyo.

23 teknisi Honda yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, India, pakistan, Philipina dan Bangladesh terbagi dalam dua kelas yaitu kelas Motor Reguler dan Big Bike. Dalam kontes kali ini AHASS mengirimkan 4 wakilnya yaitu M. Ahi Wahyuni dari Purwakarta, Nispi Rohmansyah asal Sukoharjo yang berlomba di kelas Motor Reguler (commuter category), sementara Tedi Eka Budiana dari Yogyakarta, dan Dodik Kuswinarno asal Surabaya masuk di kelas Big Bike (fun category).

Ahi (32) adalah teknisi Daya Motora Purwakarta. Dia menggenggam jawara Kontes Teknisi Honda Nasional 2017. Sedangkan Nispi (28) adalah Service Advisor dari Astra Motor Solo Baru-Sukoharjo, dan menjadi juara kedua di kontes dan tahun yang sama. Nispi juga menjadi peraih gelar pertama Service Advisor National Contest 2018.

Sementara itu, di kategori Big Bike, Tedi (30) yang sehari-hari menjadi teknisi big bike di Astra Motor Yogyakarta adalah pemenang kedua Kontes Teknisi Honda Nasional kategori Big Bike. Sedangkan Dodik (31) dari Mitra Pinasthika Mulia Surabaya adalah juara pertamanya.

Dan setelah keempatnya bertarung di kelas masing2, tiga teknisi merebut kemenangan. Dodik berhasil meraih juara utama di kelas Fun Category dan Tedi menyabet juara ketiga.

Sementara itu M. Ahi Wahyuni berhasil meraih juara utama di kelas Commuter category.

Atas kemenangan ini, dua juara utama Dodik Kuswinarno dan M. Ahi Wahyuni berhak mewakili Indonesia di kontes teknisi tingkat global yang akan diadakan di Tokyo tahun 2021 nanti.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here