ARIPITSTOP.COM – Jika Lorenzo cepat beradaptasi dan langsung cepat diatas RC213V, mungkin tidak lepas dari keseriusan pihak Honda agar pembalap Spanyol tersebut benar2 menjadi tandem yang kompetitif buat Marquez. Menarik karena Honda akan memberikan apapun yang Lorenzo mau agar bisa nyaman diatas RC213V.

Direktur Teknik HRC, Takeo Yokoyama, menegaskan akan menuruti segala permintaan Lorenzo. Honda bahkan tidak peduli jika harus membangun dua motor RC213V dengan spek yang berbeda antara Marquez dan Lorenzo.

“Kami akan mempertahankan filosofi Honda, pebalap pabrikan dan jika mereka menginginkan sesuatu yang berbeda, kami akan membangun dua motor yang berbeda,” kata Takeo Yokoyama dikutip dari Autosport.

“Jika Jorge meminta, kami akan melakukan sesuatu yang spesial. Saya ingin tahu apa yang diharapkan Jorge dari motor,” lanjutnya.

Keseriusan Honda sudah terlihat ketika sesi tes di Jerez. Lorenzo sudah meminta Honda untuk mengubah bentuk tangki Honda RC213V seperti yang dia inginkan dan hasilnya memuaskan daripada saat sesi tes sebelumnya di Valencia.

“Tentu saja, spesifikasi mesin untuk kedua pebalap akan disegel, tetapi sasis, geometri dan bagian lainnya dapat kami lakukan secara berbeda,” ujar Yokoyama.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here