ARIPITSTOP.COM – Line up pembalap MotoGP di musim 2019 diatas kertas sudah tentu tim HRC yang paling kuat karena ada dua juara dunia disitu, Marquez dengan total 7 gelar juara dunia sedangkan Lorenzo 5 gelar juara dunia. Alberto Puig mengaku dirinya sama sekali tak mencemaskan atmosfer garasinya di MotoGP musim depan, justru rivalitas diantara kedua pembalapnya hanya menguntungkan pihak Honda.

Puig meyakini jika Lorenzo sudah bisa beradaptasi, maka dirinya akan kencang diatas RC213V, dan hal inilah yang membuat Marquez akan lebih kompetitif dibandingkan ketika masih bersama Dani Pedrosa yang belum bisa membayang-bayangi dirinya.

“Jika Jorge sudah beradaptasi, maka ia akan cepat, dan jika ia sangat cepat, level tim kami meningkat. Selama beberapa tahun terakhir, Marc tak punya kompetisi dalam tim kami, karena Dani Pedrosa tak pernah menjadi bayang-bayangnya. Jika ia punya tandem yang cepat, Marc bakal lebih cepat lagi. Inilah mengapa Jorge bisa menjadi kejutan baginya,” ujar Puig kepada La Vanguardia.

Puig juga mengaku santai saja bila keduanya memang mengalami cekcok musim depan, karena menurutnya sudah sewajarnya bila para rider tak bisa berteman. Ia juga meyakini bahwa rivalitas di antara kedua ridernya hanya akan memberikan keuntungan besar bagi timnya.

“Tugas kami bukan mengatur hubungan mereka, melainkan membuat mereka tampil sebaik mungkin. Pertarungan sudah sewajarnya terjadi. Saya takkan berpura-pura dan berharap mereka jadi ‘saudara’. Banyak manajer tim yang tak ingin ada konflik di antara kedua ridernya. Bagi saya ini kesalahan: dengan begitu mereka takkan pernah memenangkan apa pun,” pungkasnya.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. Waduh ini berita bagus bgt klo yg denger kubu prabowo dan jokowi… Biar ga saling sikut lg.. Karena mereka emg disetting bwt tawuran wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here