ARIPITSTOP.COM – Ada yang unik dalam sesi peresmian tim milik Valentino Rossi memperkenalkan line up pembalap dan motor untuk musim 2019, yap… tim ini memanfaatkan acara TV ajang pencarian berbakat X-Factor Italia pada Kamis (13/12) malam waktu Italia. Dalam peluncuran ini pun dipimpin oleh komentator sekaligus pengamat balap kondang asal Italia, Guido Meda, dan pastinya dihadiri oleh pembalap Moto3, Dennis Foggia dan Celestino Vietti Ramus, serta pembalap Moto2, Luca Marini dan Nicolo Bulega. Dan hadir juga juara dunia Moto2 2018 yang tahun depan naik ke kelas MotoGP yaitu Francesco ‘Pecco’ Bagnaia.

Untuk di kelas Moto3, tim besutan Rossi ini tetap memakai motor KTM Moto3, Dennis Foggia menjadi tahun 2019 nanti menjadi tahun keduanya di kelas Moto3 bersama tandem baru yang juga merupakan pembalap debutan yaitu Vietti Ramus. Namun pembalap yang satu ini sudah tidak asing bagi Sky Racing karena musim 2018 lalu sempat menggantikan Bulega akibat dirundung cidera.

Vietti, yang berstatus debutan, sukses membuat banyak orang kagum padanya atas performanya di empat seri terakhir Moto3 2018, sebagai pembalap pengganti dia sukses naik podium usai finis ketiga di Phillip Island, Australia, lintasan yang sebelumnya tak pernah dia kunjungi.

Kemudian untuk di tim Moto2, Sky Racing menggunakan Triumph-Kalex. Pindahnya Bagnaia ke kelas MootGP bersama Pramac Ducati membuat Luca Marini adik tiri dari Rossi kini menjadi pembalap utama tim milik Rossi ini. Sedangkan Nicolo Bulega, yang sejak 2016 turun di Moto3, musim depan akan menjalani debut di Moto2, menggantikan posisi Bagnaia.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini