ARIPITSTOP.COM – Memasuki musim hujan banyak sekali kondisi jalanan yang tergenang air, aspal rusak yang membuat para pengguna jalan terutama para pemotor harus ekstra hati2 agar tidak terjadi kecelakaan. Kondisi jalanan yang terpotong oleh rel kereta juga menjadi momok ketika musim hujan, karena rel yang terbuat dari besi semakin licin ketika terkena air sehingga ban motor akan mudah tergelincir.

Menarik ketika saya melihat postingan yang dishare oleh akun MADIUN MAGETAN KOTAKU KOTAMU KOTAKITA, dalam postingan tersebut memperlihatkan banyak pemotor yang terjatuh akibat tergelincir ketika melewati rel kereta yang memotong jalan raya. Rel kereta yang memotong jalan raya dalam kondisi melintang Horizontal saja masih berbahaya apalagi kondisi rel kereta yang posisinya memotong jalan raya secara menyerong, resiko membuat ban motor tergelincir sangat besar.

Seperti yang ada di daerah Madiun, pemotor sering terjatuh tepatnya di depan INKA jalan Yos Sudarso. Jalan tersebut semakin berbahaya ketika musim hujan seperti ini kondisi jarak antara rel dengan aspal semakin jauh atau renggang. Jadi harap berhati2 ketika melewati jalanan yang dilewati rel kereta.

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. Sekedar saran dari pengalaman ane, kalau mau lewat rel kereta api posisi ban harus tegak lurus dengan posisi rel kereta, Insya Allah gak akan terpeleset walopun rel basah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here