ARIPITSTOP.COM – Yamaha Thailand memang menjadi negara pertama yang selalu merilis motor naked sport yang sebelumnya bernama M-Slaz atau Xabre jika di Indonesia dan saat ini berubah namanya menjadi MT-15 dengan perubahan signifikan terutama di bagian depan. Jika Yamaha Thailand susah membuka keran penjualan MT-15 sejak awal bulan Oktober 2018, lalu kapan biker Indonesia bisa meminang motor keren ini ?.

Melihat langsung motor ini ketika dipamerkan di booth Yamaha yang ada di sirkuit Buriram Thailand bertepatan dengan adanya balapan MotoGP yang baru pertama kali diadakan di Thailand. Impresi ketemu motor ini asli bro… ini motor sich bukan sporty tapi menyeramkan, lihat desain headlampnya apalagi ketika motor ini benar2 dijejerkan dengan MT-09, memang cocok banget layak menyandang status sebagai MT Series.

Untuk bagian mesin, kini sudah memakai engine dari All New R15 dengan VVA dan Assist & Slipper Clutch. Dengan kapasitas mesin 155cc, 4T, Liquid Cooled, SOHC, ukuran piston 58 X 58.7 memiliki kompresi 11.6 : 1, sayangnya Yamaha belum mengumbar power dan torsi yang dihasilkan, akan tetapi spesifikasi mesin diatas mirip banget dengan spek milik All New R15 jadi kemungkinan powernya pun tak akan jauh dari 14,2 [email protected] dengan torsi 14,7 Nm@8500rpm.

MT-15 di Thailand sudah dijual dengan harga 98.500 baht atau sekitar 45,7 juta rupiah sedangkan harga M-Slaz sebelumnya dibanderol sebesar 89,500 baht atau sekitar 41,5 juta rupiah sehingga mengalami kenaikan sebesar 4,2 juta rupiah, belum tahu apakah harga MT-15 nanti di Indonesia akan mengalami jumlah kenaikan yang sama seperti di Thailand. Lalu kapan dijual di Indonesia ?.

Informasi terakhir yang baru saja saya dapatkan menyebutkan bahwa, biker Indonesia memang harus bersabar, karena motor ini akan diproduksi di semester awal 2019. Namun untuk soal kapan motor ini dirilis memang masih menjadi misteri, bahkan soal timing produksi ini baru bersumber dari satu informan saja sehingga saya belum bisa memastikan apakah betul semester pertama 2019 motor ini sudah diproduksi di Indonesia. Namun yang pasti, jika tahun ini yang menyisakan hanya satu bulan lagi di Desember tidak ada lagi motor yang dirilis oleh Yamaha Indonesia maka di awal tahun 2019 sepertinya akan menjadi awal tahun yang sibuk bagi Yamaha Indonesia untuk merilis produk2 barunya, karena yang sudah pasti mengantri untuk dirilis adalah, MT-15, New MX King, New Nmax bahkan ada gosip lagi kehadiran New MT-25.

8 KOMENTAR

  1. Konsumen dari negara produsennya malah belum kebagian, mungkin karena xabre yg kurang laku di sini, sedangkan di thailand justru laris (katanya)..

  2. MT 15 ini baru keren…kalau MSlaz saya aja gak minat.. emang jelek seperti new byson.yes time for CB150R killer is come.YAMAHA TOUCHING YOUR HEART.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini