ARIPITSTOP.COM – Di pameran otomotif IMOS 2018, AHM memboyong satu motor mungil dari Thailand yaitu Honda Monkey. Motor imut ini menghiasi booth Honda yang berada di plenary hall. Setelah melihat langsung ternyata motor ini menarik juga ya…

Honda Monkey mengusung mesin milik MSX dengan kapasitas mesin 125 cc, dengan power 8,9 dk @7.000rpm dan torsi makmsimumnya 10,5 Nm @5.500rpm. Tampak mungil tapi kakinya keker juga karena sok depan suda memakai sok USD.

Daya tampung tangki bisa diisi penuh 5,6 liter bensin. Untuk deselerasi juga sudah modern, rem cakram 220 mm di depan dan 190 mm di roda belakang.

Melihat motor mungil ini memang lucu karena motor khas jadul dengan ukuran kecil akan tetapi untuk Monkey terbaru sudah memiliki fitur kekinian seperti lampu depan dan belakangnya sudah menggunakan LED serta instrumen clusternya sudah menerapkan tampilan digital yang simpel. Tidak ketinggalan, fitur keselamatan rem ABS, meski memakai anak kunci motor ini sudah memiliki fitur Answer Back System.

Lalu apakah motor ini dijual oleh AHM?, ternyata belum bro, AHM saat ini hanya memamerkan saja alias tes pasar melihat potensi apakah motor ini cocok dibawa ke Indonesia atau tidak. “Kita masih studi, kalau ada masukan dari masyarakat,” jelas pak Thomas di booth Honda IMOS 2018, Rabu (31/10/2018).

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini