ARIPITSTOP.COM – Seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya kalau akhirnya Ducati melunak memberikan kesempatan kepada Lorenzo untuk ikut test pra musim bersama Honda pasca final race di Valencia November 2018 nanti, akan tetapi ada beberapa kesepatakan demi menghindari terjadinya konflik. 

Tahun 2016 silam, Yamaha sempat berang dan protes keras kepada Ducati karena Lorenzo sudah diijinkan untuk melakukan tes pra musim bersama Ducati meskipun masih terikat kontrak dengan Yamaha. Ketika itu Lorenzo dan motor Ducati yang baru pertama dinaikinya sebenarnya sudah memakai warna serba hitam, akan tetapi ada logo Ducati di spakbor depan. Yamaha marah karena dianggap sudah menyalahi kesepakatan dan logo tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan promosi.

Dan kini untuk menghindari konflik, akhirnya alberto Puig dan Paolo Ciabatti bertemu saat sela2 MootGP Australia pekan ini dan keduanya membahas perihal test yang akan dilakukan oleh Lorenzo pada 21-22 November bulan depan bersama Honda, yang notabene Lorenzo masih terikat kontrak dengan Ducati.

Lorenzo boleh mengikuti dua tes resmi untuk tim Ducati maupun tim Repsol Honda yang berlangsung di Valencia dan Jerez. Lorenzo diperbolehkan untuk berbicara kepada media, tetapi ucapannya akan dibatasi. Dalam hal ini, Lorenzo tak boleh mengatakan kepada media hal apapun yang berhubungan dengan perbandingan antara dua motor Ducati Desmosedici dan Honda RC213V.

Menjaga agar kejadian dua tahun silam tidak terulang, motor Honda RC213V yang akan ditunggangi Lorenzo nanti harus berwarna hitam polos tanpa ada loga Honda.

Lalu yang terakhir soal pakaian atau werpak yang dipakai Lorenzo juga berwarna hitam tanpa logo Honda namun diperbolehkan menempel sponsor pribadi milik Lorenzo.

Ducati dan Jonda masoh akan melakukan pertemuan2 mengenai kesepatan test pra musim nanti. Kesepakatan ini bisa menjadi babak baru untuk tim2 lainnya yang saling transfer pembalap, agar tidak ada konflik kepentingan sebelum pembalap tersebut resmi habis kontraknya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini