ARIPITSTOP.COM – Hari ini Rabu 24/10/2018, Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku penyelenggara ARRC telah mengumumkan secara resmi Korea Selatan menjadi bagian tuan rumah ARRC untuk musim 2019, penambahan tuan rumah ini tentunya akan menambah popularitas balapan motor paling akbar se-Asia dan tentunya menambah jam terbang serta pengalaman para pembalap. Sebelumnya TWMR juga mengumumkan ada kelas baru yaitu Superbike 1000 atau ASB1000 yang menggantikan kelas SS600.

Balapan ARRC di seri Korea Selatan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Korea, meski secara resmi belum diumumkan jadwal lengkap balapan ARRC untuk musim 2019 nanti, tapi untuk seri Korea ini sudah ditentukan akan berlangsung pada tanggal 9-11 Agustus 2019. Dan kontrak ARRC di Korea Selatan sudah disepakati selama 3 tahun yaitu 2019 – 2021.

Hadirnya tuan rumah Korea Selatan menambah negara sudah dipastikan akan menggelar balapan ARRC di musim 2019 nanti yaitu Thailand, Malaysia, Indonesia, Australia, India, dan Jepang.

Musim 2018 ini balapan ARRC dimulai dari sirkuit Chang di Thailand, kemudian seri kedua berlangsung The Bend Motorsports Park Australia, lalu seri ketiga berlangsung di Suzuka Jepang kemudian seri keemoat berlangsung di Madras India dan seri kelima yang baru aja selesai di Sentul Indonesia dan seri keenam atau seri final akan berlangsung kembali di Thailand.

“Selama beberapa tahun terakhir, Asia Road Racing Championship telah bekerja keras untuk menjalin kemitraan yang saling menguntungkan dengan federasi, promotor, dan pemilik sirkuit Asia lainnya. Kami percaya bahwa dengan bekerja sama, kami akan dapat melayani kebutuhan industri balap sepeda motor di wilayah ini dengan lebih baik, ”kata Ron Hogg, Direktur Two Wheels Motor Racing, promotor balap Asia Road Racing Championship.

“Kami sangat gembira untuk menjadi bagian balap sepeda motor internasional pertama yang diadakan di Korea Selatan. Untuk itu, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada anggota Federasi Motor Korea, terutama Presiden KMF Mr. Lee Dong Ki, yang telah bekerja keras untuk memastikan keberhasilan kemitraan baru ini. ”

Kesepakatan tiga tahun antara semua pihak akan melihat Korea Selatan sebagai tempat penyelenggaraan ARRC dari 2019 hingga 2021. Presiden KMF, Mr. Lee Dong Ki menambahkan bahwa ARRC akan menjadi event Road Racing pertama yang diadakan di bawah peraturan FIM di Korea Selatan. “Saya percaya ini akan membawa kontribusi besar untuk pengembangan olahraga motor Korea, khususnya balap sepeda motor.”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini