ARIPITSTOP.COM – Honda baru saja mengumumkan wajah baru dari CBR150R, meski jika dilihat sekilas hampir tidak ada perbedaan dengan desain versi lama, tetapi ternyata cukup banyak perubahan yang terjadi termasuk penggunaan rem ABS, perubahn Visor dan salah satu yang bikin wow adalah sok depan yang kini bisa diseting tingkat ayunannya.

Yap, salah satu perubahan yang terjadi adalah sok depan yang masih tipe teleskopik tapi bisa diseting tingkat ayunannya. Meskipun tetap masih kalah dibandingkan dengan kompetitor yang sudah memakai USD, tetapi kemajuan lain dan bahkan baru pertama kali disematkan di motor Indonesia.

Sok depan CBR150R ini memilIi 5 tingkat level ayunan yang berbeda. Pada level 1, suspensi depan akan lebih keras. Semakin tinggi angkanya maka suspensi akan makin empuk. Ada 5 level yang ditawarkan pada New CBR150R. Dan pada kondisi standart pabrik (default) posisi load suspensi berada pada level 3.

Jadi bisa dibilang ini salah satu gebrakan baru di motor Indonesia yang menggunakan tipe sok teleskopik tetapi memiliki fitur tingkat ayunan yang bisa diseting sesuai kebutuhan.

Advertisements

17 KOMENTAR

  1. di foto terakhir pakai ban merk apa tuh kang? standar (oem) cb150r bukan tuh, kayaknya kok branded gitu ya, keren kalau beneran

  2. motor terlemot.belum berani upgrade shock ke USD…..ayo ditunggu gorengannya…
    masih aja visornya imut kaya marmut..
    ini motor yg hampir nggak pernah meang lawan R15 zadoel di kejurnas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here