ARIPITSTOP.COM – Jika sebelumnya sudah sering terdeteksi unit New Yamaha R25 yang sedang intens dilakukan pengetesan internal oleh Yamaha di jalanan umum, kini terkuak oleh desain paten yang didaftarkan oleh Yamaha. Dan melihat dari desain paten tersebut memang cocok dengan desain R25 yang selama ini terjepret ketika sedang dilakukan pengetesan jalanan.

Dilansir dari tmcblog, Yamaha terbongkar mendaftarkan desain paten untuk motor R3 kalau di Indonesia sudah pasti versi R25. Melihat secara sekilas memang ada perombakan desain dibagian depan namun dari tengah ke bodi belakang semuanya masih mirip versi R25 current. Bisa kita lihat bagian depannya, dilihat dari samping justru lebih mengerucut ke desain All New R15, betul tidaaaak ?, saya justru melihat tidak ada aura desain dari R6 atau R1 untuk bagian depan.

Desain headlamp dual eyes ini disokong dengan cover yang tidak terlalu miring, khas All New R15. Dan untuk bagian sok depan dipastikan memakai sok USD seperti yang sudah terlihat foto2 saat pengetesan di jalanan. Fairing samping juga mengalami perubahan, terdapat lobang kisi2 di bagian bawah dan kini cover sampingnya menutup penuh cover crankcasenya.

Tampak juga desain tangki yang tetap memakai kondom namun ada perubahan desain bagian depan yang lagi2 mirip All New R15 ada kisi2 seperti insang ikan.

Bagian belakang sama sekali tidak ada perubahan alia sama seperti versi saat ini, bahkan desain knalpot juga masih sama persis begitu juga dengan velg bahkan untuk arm disinyalir masih sama, serta melihat bentuk dari cover crankcase atau bak mesin kanan kirinya mirip versi lama jadi belum bisa disimpulkan apakah ada perubahan di bagian mesin.

Dilihat dari atas, tampak jelas perubahan desain tangkinya, kemudian yang menjadi catatan lagi bahwa motor ini tetap memakai stang upper yoke tidak under yoke seperti yang pernah digosipkan.

Lalu kapan motor ini akan dirilis ?, semoga saja ketika event IMOS bulan depan ya…

Advertisements

7 KOMENTAR

  1. seperti biasa ngga dijepang ngga di indonesia ngga di motogp, YAMAHA bikin apa2 setengah hati ngga all out, pantes pejualannya juga setengah hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here