ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP di Aragon sepertinya akan sulit bagi para pembalap Yamaha karena dari 4 pembalap Yamaha semuanya terlempar dari 10 besar sesi kualifikasi. Rossi akan start dari posisi ke-17 pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018). Semula Rossi menempati urutan ke-18, namun maju satu grid setelah Franco Morbidelli kena penalti sehingga mundur dari posisi 13 menjadi 19. Vinales yang sebelumnya start dari posisi 11 harus mundur 3 grid ke posisi 14 akibat terkena hukuman melambat di racing line saat sesi kualifikasi Q1.

Seusai kualifikasi, Rossi mengungkapkan kesulitannya berada diatas motor M1. Rossi mengakui sangat sulit menjaga motivasi dalam kondisi sulit yang dialami Yamaha tersebut. Jika terus seperti ini maka Yamaha terancam mengulangi gagal meraih kemenangan setelah 22 kali balapan.

“Kami merasa kerja keras kami tak mengubah masalah (yang dialami Yamaha),” kata Rossi, seperti dilansir Crash.

“Jadi, hari ini (Sabtu, 22/9/2018) sangat sulit sejak pagi. Kemarin saya masuk 10 besar, tapi feeling saya terhadap motor sangat buruk, terutama setelah beberapa lap, ban terasa sulit. Jadi kami harus melakukan banyak modifikasi,” lanjut the doctor.

“Saat FP3 saya sangat lambat. Di akhir sesi, saya mencoba lap dengan ban baru, tapi juga terjatuh. Jadi, untuk FP4 kami mencoba sesuatu yang berbeda. Kami memodifikasi motor cukup banyak,” jelas Rossi.

“Sayangnya, latihan demi latihan, apa yang kami lakukan tak menyelesaikan masalah. Feeling kami terhadap motor selalu sulit. Kecepatan kami juga tak bertambah. Untuk balapan, kami akan mencoba sesuatu yang lain. Kami akan berusaha memodifikasi motor dengan cara lain. Kami akan melihat apakah itu akan membuat balapan menjadi lebih baik. Jadi akan berusaha meraih poin. Saya rasa itu jadi target kami,” pungkas Rossi.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here