ARIPITSTOP.COM – Dari kemarin di lini masa facebook dihebohkan dengan adu drag antara kendaraan2 kencang, disitu terlihat ada pesawat tempur F16 yang lincah ketika di udara serta ada mobil Formula 1 Red Bull serta tak ketinggalan juga Kawasaki Ninja H2R yang dikendarai oleh Kenan Sofuoglu. Masih ingat dengan joki yang satu ini ketika tahun 2016 lalu melaju bersama Ninja H2 di sebuah jembatan di Turki ?, kenceng banget bro bisa tembus 400kpj. Berlokasi di melintasi jembatan baru di Teluk Izmit, 50km dari Istanbul pada 28 Juni 2016 rekor kecepatan baru itu terpecahkan. “Saya mencapai 0 sampai 400 km/jam dalam 26 detik, ini kecepatan maksimum yang motor ini bisa raih setelah 4 bulan latihan,” ujar kenan via autoevolution.

Itu tahun 2016 silam, nach sekarang yang terbaru adalah motor Ninja H2R ini adu drag dengan kendaraan2 kencang. Dalam rangka merayakan Festival Teknofest Istanbul Aerospace di Turki, diadakan adu drag antara Mobil F1 dari Redbull Racing Formula One Team, Kawasaki Ninja H2R, F-16 dari Angkatan Udara Turki dan Challenger 605 Private Jet, serta mobil super car legal jalanan yaitu Aston Martin Vantage, Lotus Evora GT430 dan Tesla Model S P100DL. Lokasi adu drag ini berada di bandara yang baru dibuka di kota Istanbul, Turki, 20 September 2018.

Awalnya ke-7 kendaraan berjejer di lintasan bandara, dua pesawat berada di lintasan yang berbeda, awal start mobil F1 melaju duluan disusul Ninja H2R dan F16 namun tak butuh lama Ninja H2R bisa menyalip mobil F1. Hingga sampai garis finish Kawasaki Ninja H2R finish duluan dengan 9,43 detik, hanya 0,04 detik di depan mobil F1. Keduanya diikuti oleh jet tempur F-16 yang datang di tempat ketiga.

Asli… benar2 keren bro… ternyata Ninja H2R bisa jabanin para jet darat lainnya. ” Sebuah pertarungan yang sangat ketat. Saya dan F1 sangat dekat dan jujur saya tidak yakin bisa menang. Namun setelah Saya melihat foto kami berhasil melakukannya….” seru Kenan.

Video via hp klik disini

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini