ARIPITSTOP.COM – Belum menginjakkan kakinya di Aragon namun pembalap dari satelit Yamaha ini justru sudah pesimis duluan bisa tampil baik di Aragon. Sepanjang karirnya di Grand Prix, Zarco belum pernah meraih kemenangan di Aragon, bahkan saat ia mendominasi Moto2 pada 2015 dan 2016. Zarco hanya pernah meraih dua podium di sirkuit tersebut, yakni finis kedua di GP125 2011 dan finis ketiga di Moto2 2014.

Dalam rilis resmi Yamaha tech3, Zarco mengungkapkan dirinya pesimis tampil baik di Aragon, akan tetapi Johann Zarco mengaku jika dirinya menyukai karakter lintasan yang dimiliki oleh sirkuit Aragon di Spanyol ini. Zarco senang karena Sirkuit Aragon memiliki lintasan sepanjang 5,34 Km memiliki karakter dan tikungan yang memungkinkan dirinya melaju dengan sangat kencang.

“Aragon sirkuit yang besar, di mana saya kerap kesulitan. Jadi bakal fantastis bila kesulitan itu berkurang tahun ini. Tapi jujur saja, entah apa yang harus saya harapkan. Tapi saya suka lintasan ini, karena saat kesulitan pun, tetap menyenangkan berkendara di tikungan-tikungan yang cepat,” ujarnya.

“Kami belum tahu kondisi cuaca akhir pekan ini, namun normalnya kering seperti biasa di Spanyol. Tahun ini tampaknya saya mendapati masalah di banyak tempat, jadi bakal menyenangkan bila kesulitan saya berkurang di lintasan ini,” ucap Zarco.

Meski pesimis namun Zarco juga menyatakan bahwa kini dirinya serius dalam membidik gelar pembalap tim independen terbaik musim ini. Di klasemen pembalap saat ini, status pembalap independen terbaik masih dipegang Cal Crutchlow dengan 119 poin, sementara Zarco dan Danilo Petrucci sama-sama di tempat kedua dengan 110 poin.

“Bagaimanapun, target saya sekarang adalah memastikan diri sebagai rider tim independen terbaik. Persaingannya sangat ketat di antara saya, Crutchlow dan Petrucci. Jadi target utama saya adalah bekerja dengan cerdas, meraih poin sebanyak mungkin dan finis di depan mereka sampai akhir musim,” pungkas Zarco.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here