ARIPITSTOP.COM – Sempat menjadi yang tercepat, Marquez tidak bisa mempertahankan posisinya dan tidak meraih pole position akibat kecelakaan yang menimpa dirinya di 6 menit terakhir. Marquez justru tersungkur pada Tikungan 15 mengarah ke kiri, dan berguling-guling di gravel hingga mengakibatkan matanya sempat kemasukan batu kecil.

Hebatnya Marquez yang sering mengalami kecelakaan ketika sesi latihan bebas dan kualifikasi namun dirinya itu langsung bangun seperti tidak ada cidera sedikitpun, bahkan salut banget kalau kita melihat perjuangannya demi meraih catatan waktu terbaik, lihat saja videonya dibawah ini.

Video lengkap perjuangan Marquez menuju flying lap

Ketika kehilangan grip depan pada Tikungan 15, Marquez seperti biasa mencoba untuk menyeimbangkan motornya dengan bantuan bahu, sebelum akhirnya menyerah dan tersungkur. Namun, meski memiliki cukup waktu untuk melakukan dua flying lap, The Baby Alien tak mampu memperbaiki catatan waktunya, dan harus puas menuntaskan kualifikasi di posisi kelima.

“Lihat, ini bukan alasan. Namun saat saya terjatuh, visornya terbuka. Dan kemudian saya langsung mengambil motor kedua, dan mata saya kemasukan batu kecil. Sangat sulit untuk konsentrasi, dan berkendara dengan presisi. Dan ketika saya tiba di pit box, saya memasukan air [ke dalam mata], saya baik-baik saya, kemudian itu mengeluarkan batunya.” jelas Marquez kepada motorsport.

“Saya terlalu cepat [untuk kembali menuju trek]. Dan saya tidak menyadarinya. Saya merasakan sesuatu, namun saya mengatakan ‘saya ingin motornya, saya ingin motornya. Bahkan orang yang mengendarai skuter sangat terburu-buru. Terkadang sangat menakutkan karena [saya takut] kami akan terjatuh, namun ia melakukan pekerjaan bagus. Dan ya, kemudian saya tak mampu meningkatkan catatan waktunya, namun itu tidak apa-apa.” pungkas Marquez.

4 KOMENTAR

  1. Nonton ga sengaja nyalain Tv pas momen2 itu anjritt asli keren banget. Sayangnya di blog laen pada tidur semua kynya gda yg ngebahas,
    Mental cowo kalo lo udah jatoh biarpun parah tetep bangkit lagi.
    Akhirnya kan tetep urutan masih diatas rossi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini