ARIPITSTOP.COM – Imbas dari masuknya Johan Zarco bergabung ke Red Bull KTM Factory Racing, nasib Smith jadi terkatung2, sempat memiliki peluang untuk menjadi test rider dari Yamaha namun pintunya tertutup setelah Yamaha resmi mengontrak Jonas Folger. Hingga akhirnya Aprilia Racing akhirnya resmi mengumumkan bahwa Bradley Smith akan menjadi test rider untuk proyek MotoGP mereka mulai musim depan.

“Seri kandang Aprilia, GP Misano, juga merupakan kesempatan untuk menyelesaikan formalisasi penting. Rider MotoGP, Bradley Smith akan bergabung dengan Tim Uji Coba Aprilia untuk 2019 dan akan berkompetisi di atas RS-GP dalam beberapa wildcard musim depan.”

“Kehadiran rider Inggris ini, yang juara merupakan runner up GP125 2009 bersama Aprilia, merupakan bagian dari reorganisasi departemen balap Aprilia dan akan memperkuat proses pengembangan proyek Aprilia MotoGP.”  informasi dari press release Aprilia.

Selain menjadi test rider, Smith juga akan mendapatkan jatah wildcard musim depan. Meski belum dipastikan jumlahnya, Aprilia mendapatkan izin menurunkan maksimal enam kali wildcard musim depan.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here