ARIPITSTOP.COM – Jonas Folger sudah cukup lama tak terdengar kabarnya, mantan pembalap Tim Yamaha Tech3 ini, kini resmi menjadi test rider Yamaha mulai tahun 2019. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, dalam konferensi pers jelang MotoGP San Marino 2018. Meregalli menerangkan bahwa pihaknya telah membuat keputusan untuk menjadikan Folger sebagai test rider mereka sejak beberapa waktu lalu.

Sempat menghilang akibat penyakit yang dideritanya, musim lalu Folger hanya tampil dalam 13 seri balap tetapi berhasil tampil impresif. Salah satu performa terbaiknya adalah saat menjadi runner-up balapan MotoGP Jerman. Dalam musim debutnya itu, Folger juga sukses bertengger di peringkat ke-10 pada klasemen akhir meski menepi dalam empat seri balap terakhir untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

“Bahkan jika kami tidak membuat pengumuman, pilihan itu (merekrut Folger) sudah dibuat beberapa waktu lalu dengan Jonas. Kami memintanya untuk bergabung dalam tes karena dia perlu belajar dan mendengarkan komentar pembalap soal motornya,” ujar Meregalli dilansir dari motogp.com.

Direkrutnya Folger oleh Yamaha juga tak lepas dari kemampuan yang dimiliki pembalap 25 tahun itu. Folger dinilai telah memahami motor M1, dengan cukup baik.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here