ARIPITSTOP.COM – Menarik sekali ketika mendengar seorang Casey Stoner curhat tidak mau lagi menjadi test rider Ducati, sebelumnya setelah pensiun Stoner sempat menjadi test rider HRC sampai musim 2015 hingga akhirnya kembali ke pelukan Ducati dengan status yang sama yaitu Test rider. Stoner menyebutkan jika ternyata selama ini masukannya tidak dipakai oleh Ducati untuk pengembangan Desmosedici.

Melalui motoesport, Stoner mengungkapkan jika Ducati tak memanfaatkan kontribusi-kontribusinya selama menjalankan tugas sebagai test rider.

“Tidak ada yang akan memberi saya kepuasan lebih besar daripada merayakan gelar juara lagi bersama Ducati,” ucap Stoner.

“Tetapi saya merasa saya tidak dapat memberikan apa pun lebih dari apa yang sudah saya miliki, karena tampaknya mereka tidak menggunakan data dan umpan balik yang saya berikan kepada mereka.

Oleh karena itulah Stoner tidak lagi mau menjadi test rider dengan resiko menggeber Desmosedici hingga ke limit namun usahanya terasa sia2 karena masukannya tidak dipakai oleh Ducati.

“Saya sudah lama menyarankan perubahan yang sepertinya enggan mereka buat. Dan jika mereka tidak menggunakan data serta masukan saya, saya tidak merasa ingin mengambil risiko pengujian – karena untuk mendapatkan hasil Anda harus mendekati limit,” papar pria berusia 32 tahun itu.

Ducati sebenarnya masih ingin mempertahankan Stoner dalam peran brand ambassador. Tapi ternyata dirinya tak tertarik pada kesepakatan seperti tersebut. Karena dirinya tidak mau membawa juara bersama Ducati hanya terpampang di poster2 saja.

“Saya kembali ke Ducati untuk bekerja keras dan membantu memenangi kejuaraan dunia lagi, bukan hanya menjadi model poster untuk perusahaan,” tukasnya.

Dengan menolaknya perpanjang kontrak test rider bahkan hanya sebagai brand ambassador di Ducati, apakah ini menjadi tanda2 bahwa Stoner menerima pinangan dari KTM untuk mengambil pekerjaan yang sama ?. KTM dikabarkan cukup serius untuk musim balap tahun depan, termasuk rumor yang menyebutkan mereka tengah mencari peluang mengontrak mantan juara dunia Casey Stoner sebagai pembalap uji musim depan.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. KTM bukannya sedang mendekati DP26 …
    Juga ada kemungkinan untuk bergabung dengan YFR + VR46 sangat menginginkan tes rider yg mumpuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here