ARIPITSTOP.COM – Setiap tanggal 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional HARPELNAS, bertempat di Astra Motor Center Jakarta, hari ini saya berkesempatan langsung untuk menyaksikan kemeriahan kegiatan HARPELNAS 2018 yang dilakukan oleh Honda.

Hari inipun para petinggi AHM HC3 serta jajaran Astra Motor terjun langsung blusukan ke dealer untuk melayani para konsumen Honda. Tak segan2 ibu Istiyani selaku General Manager Honda Customer Care Center langsung menuju ke ruang kasir untuk melayani konsumen dealer yang akan melakukan pembayaran. Ternyata petinggi AHM yang dekat dengan blogger ini dengan cekatan melayani konsumen, dengan penuh senyum menjelaskan secara detail perihal proses pembayaran tersebut, lawong seorang General Manager turun langsung ke lapangan?.

Tak ketinggalan, Oktavianus Dwi yang merupakan Chief Operating Officer Astra Motor yang merupakan salah satu Direktur termuda Astra Motor pagi itu mengantikan Tugas Service advisor (SA) memberikan nomor antrian kepada pelanggan bengkel. Dengan cekatan Pak Okta Dwi memberikan langkah2 selanjutnya kepada konsumen untuk serivis di bengkel.

Kemudian di ruangan lain, Sigit Kumala selaku CEO Dari Astra Motor, Anak perusahaan Astra International ini menjadi part counter. Ladalah… para petinggi jajaran Honda ini ternyata canggih2 soal melayani konsumen, pak Sigit menjelaskan kepada konsumen tentang part yang akan dibeli oleh konsumen. Sebelumnya konsumen tersebut tidak tahu kalau yang melayani adalah petinggi Honda, ketika dikasih tahu, sontak saja konsumen kaget karena tidak menyangka yang melayani adalah orang2 special di Honda.

Kemudian di siang harinya, semua petinggi Honda yang hadir langsung menuju ke pasar Embrio yang terletak di kampung Makassar Jakarta Timur untuk menyerahkan unit motor baru kepada konsumen. Kebetulan yang membeli motor adalah pedagang di pasar tersebut sehingga pengantaran unitnya dilakukan di pasar.

Pedagang ini sudah tiga kali membeli mtor Honda, konsumen tersebut mwrasa puas dengan motor Honda makanya membeli motor Honda lagi untuk transportasi anaknya aktifitas ke kampus. Si konsumen terkejut karena tak diduga yang mengantarkan unit motor yang dibelinya adalah para pejabat Honda.

Kemudian, rombongan bergerak menuju restoran Silver Hawk di daerah Cipete Jakarta Selatan. Disini para rombongan mengantarkan sebuah replika limited edition motor Honda Africa Twin kepada bro Gita Sapta Hadi yang baru saja membeli motor seharga setengah Milyar rupiah dari Astra Motor Jakarta Centre. Disini saling beramah tamah dan para petinggi Honda mendengarkan masukan2 dari para penggemar Big Bike Honda untuk dijadikan evaluasi kedepannya dalam hal pelayanan.

General Manager Honda Customer Care Center Istiyani Susriyati mengatakan konsumen selalu memberikan inspirasi bagi perusahaan untuk terus melakukan inovasi dalam hal produk dan layanan purna jual yang prima. Konsumen setia sepeda motor Honda menjadi bagian terpenting dalam bisnis AHM dan jaringan main dealer.

“Ungkapan terimakasih kami berikan atas kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan kami. Secara konsisten kami menyambut Hari Pelanggan Nasional melalui berbagai aktivitas di jaringan kami yang dikemas secara spesial bagi pecinta sepeda motor Honda,” pungkas Istiyani.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here