ARIPITSTOP.COM – Hampir 80% pasar motor di Indonesia dikuasai oleh Honda, melalui PT Astra Honda Motor, sampai saat ini Honda menjadi pabrikan motor paling kuat di Indonesia. Segmen motor matic menjadi sasaran paling besar penjualan motor di Indonesia, di semester pertama tahun 2018 motor matic Honda mencatatkan penjualan 1.929.090 unit atau 76,5% pangsa pasar. Honda BeAT series tercatat sebagai penyumbang terbanyak pada segmen ini dengan angka penjualan sebesar 883.575 unit. Honda Vario series mengikuti dengan catatan penjualan 585.635 unit, Honda Scoopy 387.439 unit, dan Honda PCX150 72.411 unit.

Namun dari laris manisnya motor matic Honda di Indonesia, ada satu matic yang kurang diminati oleh pasar yaitu SH150i. Bulan April 2017 silam, AHM resmi memperkenalkan matic bergaya khas Eropa yaitu SH150i, motor ini mulai dipasarkan bulan Juni 2017. Honda SH150i telah lama dikenal sebagai skutik populer di Eropa yang hadir melalui desain elegan, serta lincah dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan melalui penyematan ban berukuran besar. Fitur yang disematkan di Honda SH150i akan memberikan kepuasan tersendiri sesuai kebutuhan penggemar skutik di perkotaan Indonesia dan sekaligus merepresentasikan gaya hidup kelas atas.

Motor ini bisa dibilang memiliki fitur segudang dibandingkan matic dikelasnya, (klik disini fitur lebih lengkap). Berikut adalah beberapa fitur dari motor Honda SH150i:

  • Honda Smart Key System yang merupakan 1 remote integrasi dari switch on/off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System.
  • Side Stand Switch – fitur keamanan pengendara dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun
  • Power Charger
  • Kapasitas tangki besar 7.5 liter (bisa menyimpan helm fullface)
  • Mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP
  • Teknologi ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara
  • Teknologi Idling Stop System (ISS) yang bisa mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik lalu menghidupkannya kembali pada saat tuas gas ditarik kembali
  • Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40)
  • Handling dan kestabilan berkendara dari velg berukuran 16″
  • Sistem ABS (Antilock Breaking System)

Pilihan Warna Honda SH150i :

  • Candy Luster Red
  • Pearl Jasmine White
  • Poseidon Black Metallic

Saat pertama kali dirilis motor ini dibanderol Rp 44.900.000 dan dipasarkan pada Juni 2017 di Wing Dealer Honda, namun masuk di tahun 2018 harganya justru turun menjadi Rp. 39.900.000. Belum diketahui pasti kenapa disaat motor yang lain mengalami kenaikan harga justru matic satu ini mengalami penurunan harga.

Dan yang menarik lagi justru motor ini sedang mendapatkan promo diskon sebesar 3 juta rupiah. Wahana selaku main dealer Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang memberikan promo menarik khusus SH150i. Dalam Rangka Run Out Stock Honda SH 150i Di Periode Juli – Desember 2018, Maka PT Wahana Makmur Sejati Dan Dealer Akan Meberikan Program Sales Discount Untuk Honda SH150i Rp 3.000.000,-.

Namun untuk lebih jelasnya lebih baik langsung meluncur saja ke dealer2 Wahana Honda.

Advertisements

10 KOMENTAR

  1. sudah turun harga, trus masih dapat diskon … kok masih hora payu ?

    mestinya pada pemilik dealer wing ahm masing2 beli satu buat pajangan … biar abis stock nya

  2. kalo difoto memang selintas kyk spacy tp motor ini memang harus diliat langsung, bongsor, aura mewah dan built quality jempolan.

    mungkin ini penyebab sh150 ini gak laku :

    -harga barunya sama dng pcx cbu, org lbh pilih pcx yg desainnya udah lbh familiar disini, apalg skrg ada pcx lokal yg jauh lbh murah
    -bagasi cuma muat helm doang, sedangkan bagasi pcx msh ada ruang dibelakang tempat helmnya
    -joknya tinggi, tb 173 cm aja msh jinjit, dipake macet2an bakalan kagok apalg sambil boncengan
    -velg 16 ban gambot, susah cari ban pengganti ukuran segitu dipasaran lokal, kalopun ada ya mahal
    -dek rata memang fungsional, tp kesan yg muncul ini skutik utility, bukan skutik mewah.

    IMHO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here